Gunung Mas

Pemkab Gumas Gelar Lomba Inovasi Pelayanan Publik

KUALA KURUN – Pemerintah Kabupaten Gunung Mas gelar lomba inovasi daerah 2023 yang akan dilaksanakan pada 5 – 7 Juni 2023.

Bupati Gunung Mas Jaya S Monong melalui Kepala Bappedalitbang Yantrio Aulia mengatakan, pada tahun 2022, berdasarkan penilaian pemerintah pusat melalui Kemendagri dalam Innovative Goverment Award (IGA), Kabupaten Gunung Mas berada di kategori Kabupaten yang inovatif peringkat 159. Untuk itu, diharapkan melalui lomba inovasi daerah Gunung Mas 2023 ini dapat menambah inovasi dalam rangka peningkatan pelayanan publik.

Dikatakannya, lomba inovasi daerah ini digelar sesuai dengan surat edaran Bupati nomor 050.7/380/Bappedalitbang/IX/2021 tanggal 17 September 2021 tentang Perangkat Daerah wajib mengikuti lomba inovasi dan juga sesuai dengan Surat Bupati Gunung Mas nomor 050.7/68/Bappedalitbang/II/2022 tanggal 25 Februari 2022 tentang Lomba Inovasi Perangkat Daerah.

Dikatakan Yantrio, setiap perangkat daerah wajib mengirimkan minimal satu inovasi daerah dan bagi peserta lomba wajib mengisi formulir pendaftaran yang telah disediakan. Lalu, formulir pendaftaran disampaiken kepada pihak Bappedalitbang khususnya Bidang Penelitian dan pengembangan paling lambat pada 14 April 2023.

Ia juga mengatakan, pihaknya telah menyusun panduan lomba inovasi daerah kabupaten Gunung Mas dan diharapkan peserta bisa menyusun dokumen inovasi daerah sesuai dengan panduan tersebut.

“Untuk dokumen serta bahan pendukung lainnya disampaikan kepada Bappedalitbang paling lambat 26 Mei 2023,” jelasnya, Selasa (11/4/2023).

Sedangkan untuk penilaian lomba inovasi, Yantrio mengatakan ada tiga kategori penilaian yakni kategori pelayanan publik, kategori tata kelola dan kategori bentuk lainnya.

“Kami imbau kepada seluruh perangkat daerah hingga pemerintah desa agar mengikuti lomba inovasi daerah Kabupaten Gunung Mas tahun 2023 ini. Harapannya, ke depan pelayanan pemerintah kepada masyarakat bisa lebih cepat, mudah dan berkualitas,” pungkasnya. (rik/sog)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!