DPRD Kota Palangka Raya

Wujudkan Kesetaraan Gender Disemua Bidang

GERAKKALTENG. com – Palangka Raya – Anggota Komisi C DPRD Palangka Raya, Norhaini, mendorong kaum perempuan agar terus memotivasikan dirinya untukll berperan aktif dalam berbagai lini pembangunan.

“Pada 21 April lalu kita memperingati Hari Kartini yang dapat dijadikan momentum bagi semua kaum perempuan untuk memotivasi dan memberdayakan dirinya dalam berbagai aspek pembangunan,” ungkapnya, Senin (24/4/2023) di Palangka Raya.

Menurut Norhaini, bila melihat sejarah tempo dulu, maka perjuangan Kartini adalah memperjuangkan gerakan emansipasi wanita agar memperoleh hak untuk dihargai dan mendapatkan pendidikan yang layak.

“Karenanya, pengaruh pendidikan sangatlah besar agar kaum perempuan lebih cakap melakukan kewajibannya. Pentingnya pendidikan ini harus diperhatikan kaum perempuan,”ujarnya menambahkan.

Terlepas dari itu srikandi DPRD Palangka Raya dari Fraksi Golkar ini mengungkapkan, makna yang terkandung dari perjuangan Kartini tidak lain mendorong semangat memperbaiki kesejahteraan perempuan untuk memiliki daya saing, pintar, sehat, memiliki karakter berbudi luhur, dan memiliki power untuk bisa berperan aktif mencapai kemajuan.

“Dimasa kini kaum perempuan diharap bisa hadir mengisi setiap lini atau aspek pembangunan. Baik itu di pemerintahan, eksekutif dan legislatif maupun berartisipasi aktif di tengah-tengah masyarakat,”tukasnya.

Tidak kalah pentingnya tambah Norhaini, jangan ada lagi diskiriminasi ataupun kekerasan terhadap perempuan.”Saatnya kesetaraan gender diwujudkan kaum perempuan di semua bidang,”tandasnya. (Red/Vd/*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!