Kalimantan Tengah

Pemprov Resmi Buka Kalteng Expo 2023

PALANGKA RAYA – Gubernur Kalimantan Tengah, H. Sugianto Sabran melalui Wakil Gubernur, H. Edy Pratowo membuka secara resmi Kalteng Expo Tahun 2023, di Area Pameran Temanggung Tilung, Kota Palangka Raya, Rabu (17/5/2023).

Edy mengatakan, Kalteng Expo merupakan agenda rutin tahunan Pemprov Kalteng untuk memeriahkan Hari Jadi Prov. Kalteng ke-66. Kegiatan tersebut salah satu upaya mendukung Program Nasional Bangga Buatan Indonesia (BBI) dan Bangga Berwisata di Indonesia (BBWI).

Edy menuturkan, Kalteng Expo diselenggarakan sebagai ajang promosi dan informasi peluang investasi bagi produk-produk komoditas unggulan Kalteng sehingga diharapkan dapat menciptakan wahana interaksi bisnis dan menjalin kerja sama saling menguntungkan antar pelaku usaha, pembeli, dan investor, untuk mendorong masuknya investasi ke Kalteng.

Selain itu katanya, Kalteng Expo digelar sebagai sarana efektif memacu produk lokal untuk lebih meningkatkan kualitas, kreativitas, dan produktivitas, agar menarik calon pembeli dan investor bertransaksi dagang dan membangun investasi di Kalteng, mendorong para pelaku usaha UMKM dan IKM untuk selalu mengikuti perkembangan dan permintaan pasar.

“Menjadi harapan kita bersama, kegiatan Kalteng Expo tahun 2023 ini dapat berjalan dengan lancar dan sukses, serta dapat meningkatkan nilai transaksi bagi produk yang dipamerkan dari tahun sebelumnya, dan memberikan kemajuan bagi pelaku usaha UMKM dan IKM Kalimantan Tengah dalam menghadapi persaingan di pasar global,” terang Edy.

Edy mengapresiasi kepada seluruh panitia penyelenggara, peserta, dan semua pihak yang mendukung penyelenggaraan Kalteng Expo Tahun 2023 ini, termasuk juga Event Organizer CV Sola Gracia yang merupakan EO lokal terdiri dari kawula muda Kalteng. (D0n/mmc/*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!