DPRD KatinganHEADLINEKatinganPolitik

Resmi Daftarkan 25 Bacalegnya, Gerindra Targetkan Duduki Unsur Pimpinan DPRD

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Katingan, Budi Hermanto, mengatakan bahwa telah selesai mendaftarkan sebanyak 25 bacaleg andalannya.

KASONGAN –  Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kabupaten Katingan mendaftarkan  Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Katingan, minggu (14/5/2023) kemarin.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Katingan, Budi Hermanto, mengatakan bahwa telah selesai mendaftarkan sebanyak 25 bacaleg andalannya.

“Alhamdulilah pada hari ini kami dari Partai Gerindra sudah mendaftarkan berkas untuk pendaftran 25 bacaleg tanpa kekurangan satu apapun untuk mengikuti pemilihan di tiga Daerah Pemilihan (Dapil), dan ucapan terimakasih juga kami sampaikan pada KPU Katingan telah menerima kehadiran dari partai Gerindra,”Kata Budi.

– SEMANGAT DAN OPTIMIS PARTAI GERINDRA KABUPATEN KATINGAN

Dengan telah didaftarkan 25 bacaleg  yang akan berkompetisi di tiga dapil, Budi Hermanto menyebutkan bahwa partai Gerindra dengan semangat kebersamaan, semangat gotong royong, dan semangat perjuanga, menargetkan bisa meraih pucuk unsur pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Katingan.

“Insyallah kami dari Partai Gerindra bakal berusaha merebut kembali kemenangan yang dulu pernah diraih pada tahun 2014 – 2019, dan ini adalah harapan kami dari seluruh bacaleg  yang akan berkompetisi pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 mendatang,”Tegas Budi Hermanto.

Lebih lanjut Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Katingan ini menyebutkan, untuk dapat meraih kursi unsur pimpinan DPRD Kabupaten Katingan tentu akan ada pergerakan yang akan dilakukan oleh para kader Gerindra.

Foto : Ketua DPC Gerindra beserta pengurus partai.

– UPAYA GERINDRA KATINGAN UNTUK MERAIH TARGET

Ketua DPC Gerindra Kabupaten Katingan menyebutkan, bahwa untuk meraih target yang telah ditetapkan yaitu menduduki unsur pimpinan DPRD tentu akan ada upaya yang dilakukan.

“Semua bacaleg yang telah didaftarkan ini nantinya akan melakukan pergerakan, konsolidasi, melakukan kunjungan langsung di masyarakat untuk meyakinkan bahwa partai Gerindra nantinya akan membawa aspirasi dan harapan untuk kemajuan Kabupaten Katingan,”Imbuhnya.

– PEREKRUTAN SRIKANDI GERINDRA PADA PILEG

Keikutsertaan perempuan 30 persen pada pileg menjadi persyaratan mutlak bagi semua partai, terkait hal ini Budi Hermanto menjelaskan bahwa partai Gerindra sudah memenuhi persyaratan tersebut.

“Tidak ada hambatan ataupun kendala dalam perekrutan perempuan guna diikutsertakan pada pileg nantinya, bahkan srikandi – srikandi gerindra sangat optimis dan antusiasi untuk menyukseskan target dari partai,”Ujar Budi.

– TARGET GERINDRA PADA PILEG 2024

Seperti yang dijelaskan ketua DPC Gerindra Kabupaten Katingan bahwa target yang ditetapkan adalah untuk menduduki unsur pimpinan DPRD guna membawa aspirasi masyarakat.

“Untuk target perdapil bukannya tidak ada, namun target kita untuk menduduki kursi legislatif 2024 -2029 adalah untuk bisa merebut kembali pimpinan DPRD, Gerindra akan berjuang untuk itu,”Tutupnya.

 

(TRI)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!