DPRD Gunung MasGunung Mas

Semangat Bersama dalam Memaknai Hari Jadi ke-66 Provinsi Kalteng

Foto: Wakil Bupati Gunung Mas Efrensia L.P Umbing saat membacakan sambutan Gubernur Kalteng Sugianto Sabran pada peringatan Hari Jadi ke-66 Provinsi Kalteng tahun 2023.Foto Red/Sg

GERAKKALTENG. com – Kuala Kurun – Wakil Bupati Gunung Mas, Efrensia L.P Umbing, menjadi inspektur upacara pada peringatan Hari Jadi ke-66 Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) tahun 2023 di lingkup Pemerintah Kabupaten Gunung Mas, Selasa (23/5/2023).

Upacara yang dilaksanakan di halaman Kantor Bupati Gunung Mas itu, dihadiri jajaran OPD dan FKPD dilingkup pemerintah kabupaten setempat, serta dihadiri pihak terkait dan undangan lainnya.

“Hari bersejarah ini tidak hanya sekadar diperingati kemeriahan nya saja, namun harus kita resapi nilai dan makna luhurnya,”kata Efrensia, saat membacakan sambutan Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran, dalam upacara itu.

Lebih lanjut dalam sambutannya itu masyarakat di Kalteng pada umumnya, dapat terus memupuk samangat kebersamaan dan keberagaman, dengan menjunjung falsafah huma betang, bahu-membahu menjadikan Kalteng bangkit, semakin berkah.

Selain itu, masyarakat Kalteng diharap dapat memperkuat kolaborasi yang dilandasi dengan ketulusan untuk bersama-sama membangun kemajuan dan kesejahteraan masyarakat.

“Saya berharap, dalam momentum Hari Jadi ke-66 Provinsi Kalteng ini, mari gelorakan tekad untuk berjuang, belajar, bertumbuh dan melangkah maju dengan semangat untuk bangkit, bersatu padu mewujudkan Kaltenf semakin Berkah untuk Indonesia emas 2045,”paparnya.

Disampaikan pula dalam sambutan itu, bahwa dalam memeriahkan Hari Jadi ke-66 Provinsi Kalteng, maka Pemprov Kalteng menggelar berbagai kegiatan di antaranya anjangsana, upacara ziarah dan tabur bunga, Kalteng Expo, Kalteng Job Fair, dan lainnya.(Red/Sg/*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!