Gunung Mas

Idul Adha Jadikan Momen Meningkatkan Ketaqwaan Beragama

KUALA KURUN – Momen perayaan Iduladha 1444 H bagi umat muslim, termasuk di Kabupaten Gunung Mas (Gumas) diharapkan dapat menambah ketaqwaan dan pahala dalam beribadah.

 

Hal ini disampaikan Bupati Gumas, Jaya S Monong yang sekaligus mengucapkan Selamat Iduladha 1444 H untuk umat Muslim di wilayah setempat. “Saya atas nama keluarga, pribadi dan Pemerintah Kabupaten Gumas mengucapkan selamat merayakan Iduladha 1444 Hijriah” sampai Jaya, Kamis (29/6/2023).

 

Jaya juga berharap, melalui perayaan Hari Raya Kurban ini bisa menambah pahala dan ketaqwaan kepada Allah SWT. “Selain itu, di momen Hari Iduladha ini saya mohon didoakan semoga pemerintah Kabupaten Gunung Mas dapat maju dan sejahtera sejajar dengan daerah lain yang sudah maju,” sampainya.

 

Bupati juga mengatakan bahwa Pemkab Gumas sebelumnya juga telah menyerahkan dana hibah kepada Dewan Masjid Indonesia (DMI) Gunung Mas yang kemudian digunakan untuk membeli hewan kurban. Untuk tahun 2023 ini jumlah hewan kurbannya yakni ada 26 sekor sapi.

 

“Saya sudah menyerahkan secara simbolis bantuan hewan kurban kepada DMI Gumas, kemudian oleh DMI Gumas hewan kurban itu akan diserahkan kepada pengurus masjid yang ada di kecamatan-kecamatan,” pungkasnya. (rik/sog)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!