DPRD Kota Palangka Raya

Bersinergi Mencegah dan Menekan Stunting

Foto : Wakil Ketua I Komisi C DPRD Palangka Raya, Ruselita

GERAKKALTENG. com – Palangka Raya – Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya melalui Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat (DPPKBP3APM) setempat, telah mencanangkan 25 kelurahan KB yang tersebar diseluruh kecamatan, sebagai bagian dari upaya pencegahan dan menekan angka stunting.

“Upaya pemko yang gencar melakukan pencegahan stunting, dengan melakukan sejumlah terobosan melalui dinas terkait ini tentu kami apresiasi,”ungkap Wakil Ketua I Komisi C DPRD Palangka Raya, Ruselita, Rabu (5/7/2023) di Palangka Raya.

Menurut srikandi DPRD Palangka Raya dari Partai Perindo ini, program Kampung Berkualitas (KB) tersebut, hendaknya perlu dioptimalkan lagi kedepannya, sebab program ini menjadi salah satu langkah dan upaya nyata pencegahan stunting dilakukan Pemko Palangka Raya.

“Namun demikian dalam pencegahan stunting ini harus melibatkan semua pihak dan tidak bisa dilakukan sendiri-sendiri, sehingga perlu kolaborasi dan sinergitas banyak pihak,” ujarnya menambahkan.

Terlepas dari itu Ruselita mengharapkan, penanganan stunting dapat menjadi prioritas oleh semua unsur, sehingga kedepannya di Kota Palangka Raya tidak ada lagi kasus stunting.

Hal tersebut mengingat, dampak dari adanya stunting membuat tidak optimalnya kecerdasan anak, serta anak lebih rentan terhadap penyakit.

“Perlu optimalisasi program dengan sasaran utama yang memiliki atau berisiko stunting. Seperti ibu hamil, pasangan yang akan menikah, balita serta ibu menyusui. Terus kampanyekan pencegahan stunting untuk menjadikan generasi sehat,”pungkasnya.(Red/Vd/*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!