Kotawaringin Timur

Bupati Kotim Buka Kegiatan Rembuk Stunting

KOTIM – Bupati Kotim H.Halikinnor membuka secara langsung kegiatan Rembuk Stunting Tingkat Kabupaten Kotawaringin Timur, yang dilaksanakan di aula Badan Perencanaan dan Penelitian Pengembangan Pembangunan Daerah (Bapelitbangda), Rabu (12/07/2023).

Dengan melaksanakan kegiatan Rembuk Stunting ini ia berharap akan ada inovasi program dan kegiatan dalam upaya penanganan kasus stunting di wilayah Kotim.

Halikin yang didampingi oleh Sekretaris Daerah Fajrurrahman ini menyebutkan, sejak tahun 2019 hingga kini Kabupaten Kotawaringin Timur ditetapkan oleh pemerintah pusat sebagai salah satu kabupaten lokus penanganan stunting.

“Sejak saat itu pula penanganan stunting menjadi salah satu prioritas di daerah ini,” ucapnya.

“Penyelesaian masalah stunting tidak dapat dilaksanakan dalam waktu yang singkat, karena itu perlu ada komitmen bersama antara pihak yang terkait agar penanganan masalah ini dapat terus dilakukan dan berkelanjutan,” ujarnya.

Menurutnya, kesamaan pandangan dan persepsi dalam menangani masalah ini sangat penting untuk dilakukan, sehingga program yang dilaksanakan akan dapat terintegrasi dan bersinergi.

Halikin juga mengajak semua lapisan masyarakat, dan pihak ketiga untuk peduli terhadap masalah stunting ini.

“Menangani masalah stunting ini adalah tugas kita bersama, bukan hanya tugas pemkab, mari kita semua termasuk masyarakat dan pihak ketiga dalam hal ini perusahaan yang berada di wilayah lokasi lokus agar menunjukkan kepeduliannya, ini semua demi mewujudkan anak-anak generasi mendatang di Kotim yang lebih sehat,” tandas Halikin. (Tbk)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!