Barito Timur

Dapat Beasiswa Kuliah Anak Barito Timur Ucapkan Terimakasih ke Bupati

Foto : Bupati Barito Timur, Ampera A.Y Mebas bersama anak peraih beasiswa Adaro Marwan Maruf.

Gerakkalteng.com – Tamiang Layang – Bupati Barito Timur, Ampera A.Y Mebas menerima kunjungan salah satu anak yang berhasil mendapatkan beasiswa Adaro di halaman Kantor Bupati Barito Timur.

“Terimakasih kepada Adaro dan selanjutnya, kami tetap meminta pihak Adaro untuk artinya peluang bahwa yang kita butuhkan itu adalah dokter hewan artinya bukan jurusan yang lain,” kata Ampera A.Y Mebas, Senin (24/7/2023).

Dia juga menegaskan bahwa nasib Kabupaten Barito Timur kedepannya sangat bergantung dengan generasi mudanya, termasuk para mahasiswa yang saat ini sedang dan akan berkuliah. Para lulusan terbaik nantinya, kata Bupati Ampera, jangan takut untuk pulang ke daerah membantu pemerintah melaksanakan pembangunan.

“Saya ini jujur saja, sebenarnya tahun berapa saya usulkan tapi tidak ada anak kita yang lulus. Ada pernah nah memang beberapa juga yang lulus dari jurusan lain,” kata Bupati dua periode ini.

Selain itu, lanjut bupati menjelaskan, Pemkab Barito Timur berencana membutuhkan dokter hewan.

“Kita butuh dokter hewan, kalau memang Adaro kerjasama dengan IPB,” jelasnya.

Dikatakan, ilmu pengetahuan dan pengalaman sangat penting dimiliki oleh anak-anak muda sebagai generasi hebat masa depan.

“Supaya mereka manfaatkan betul-betul fasilitas ini, dari beasiswa Adaro,” pintanya.

Bupati Barito Timur, Ampera A.Y Mebas mengatakan program beasiswa kedokteran merupakan bentuk komitmen Pemkab Barito Timur menyiapkan SDM unggul.

“Dia sebenarnya ada kalau IPB ada beberapa kali, sebenarnya cuma tidak ini. Yang kita dapat dokter hewan. IPB sudah berapa tahun diajukan saya minta untuk dokter hewan,” ujarnya.

Marwan Maruf menyampaikan terimakasih kepada Pemkab Barito Timur, terutama Bupati Barito Timur. Berkuliah di IPB di Fakultas Kedokteran Hewan.

“Saya berterimakasih yang saya dapatkan ini. Jadi kedepannya memang harus diteruskan untuk program seperti ini. Untuk membantu warga yang kurang mampu tapi dia mampu untuk melanjutkan ke jenjang perkuliahan,” kata dia.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!