DPRD Gunung Mas

Dewan Gumas Apresiasi Program Disdukcapil

KUALA KURUN – Program jemput bola yang dilakukan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Gunung Mas (Gumas), mendapat apresiasi dari jajaran DPRD setempat.

 

Wakil Ketua I DPRD Gumas, Binartha memberikan apresiasi kepada Disdukcapil setempat yang telah melaksanakan jemput bola mendata administrasi kependudukan masyarakat.

 

“Kami memberikan apresiasi dengan pelayanan jemput bola yang dilakukan oleh pihak Dinas Dukcapil Gunung Mas,” kata Binartha, Senin (31/7/2023).

 

Ia melanjutkan, dengan inovasi jemput bola, masyarakat bisa dengan mudah mengurus berbagai administrasi kependudukan, seperti perekaman KTP elektronik, KK, berbagai akta-akta kependudukan lainnya.

 

Disebutkannya, program tersebut sangat membantu masyarakat dalam mengurus administrasi kependudukan. Apa lagi bagi mereka yang tinggal jauh dari Kota Kuala Kurun.

 

Ia juga mengajak para perangkat desa untuk mengajukan pelayanan Adminduk kepada Dinas Dukcapil agar petugas bisa mendatangi desa tersebut untuk melakukan pelayanan jemput bola.

 

“Selain itu, kami juga mengajak masyarakat untuk bisa memanfaatkan inovasi jemput bola tersebut dengan sebaik-baiknya, bisa mengurus berbagai administrasi kependudukan yang dibutuhkan,” pungkasnya. (rik/sog)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!