DPRD Barito Selatan

Dorong Peningkatan Taraf Hidup Masyarakat

BUNTOK – Pemberdayaan terhadap masyarakat merupakan salah satu program pemerintah daerah  di bidang peningkatan taraf hidup terutama para petani.

“Pemberdayaan masyarakat tidak sebatas menghidupkan ekonomi lokal saja, akan tetapi membuka kerangka berpikir masyarakat guna menciptakan peluang usaha baru guna penopang kebutuhan hidup,” ucap Anggota DPRD Barsel, Bhaskarogra Basuki Admaja, Senin (24/7/2023).

Dia juga mengatakan bagi masyarkat yang masih belum memiliki peluang pekerjaan, ada banyak usaha di bidang wiraswasta yang bisa menjadi penopang ekonomi keluarganya.

Disarankan bagi para petani karet yang selama ini mengatakan harga jual karet menurun, tentunya dapat menjalankan usaha sampingan seperti peternakan, kolam ikan atau berdagang.

“Dengan usaha tersebut bisa menjadikan pemasukan lebih besar dan menyejahterakan,” tuturnya.

Guna mendukung upaya itu, pemerintah hendaknya tidak tinggal diam, dan harus memberikan bantuan permodalan bibit dan benih hingga petugas penyuluh lapangan pun diterjunkan, agar kualitas yang didapat bisa maksimal.

“Atas nama legislatif Barsel saya sarankan agar masyarakat tidak terpaku pada satu mata usaha saja, melainkan cari dan terus cari peluang kerja lainnya,” pintanya. (dn/md/*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!