DPRD KatinganHEADLINENasionalPolitik

Pertegas Dukungan, PKB Katingan Kembali Deklarasikan Cak Imin Maju Menjadi Capres Tahun 2024

“Ini merupakan bentuk dukungan kepada ketua umum kami, bahwa DPC Katingan all out mendukung untuk maju sebagai capres,”Ucap Sufian.

KASONGAN – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Katingan kembali melakukan deklarasi untuk menegaskan dukungan kepada H. Abdul Muhaimin Iskandar atau biasa disapa Gus Imin maju sebagai Calon Presiden (Capres) Republik Indonesia periode 2024-2029, jum’at (14/7/2023).

Deklarasi ini dilakukan kali kedua nya yang dilakukan para pengurus PKB Katingan baik itu dari Dewan Pimpinan Cabang (DPC), Pimpinan Anak Cabang (PAC), Ranting dan Anak Ranting yang dilaksanakan di kawasan wisata Bukit Batu Kasongan.

Saat pelasksanaan deklarasi disertai dengan guyuran rintik hujan, namun hal itu sama sekali tidak menyurutkan semangat para pengurus dan kader untuk memberikan dukungan kepada Gus Imin untuk maju sebagai capres.

Ditegaskan Ketua DPC PKB Katingan Sufian, deklarasi kedua ini adalah bentuk penegasan bahwa seluruh kader baik itu dari tingkat DPC, PAC, ranting hingga anak ranting, mendukung penuh Gus Imin maju untuk menjadi capres pada tahun 2024.

“Ini merupakan bentuk dukungan kepada ketua umum kami, bahwa DPC Katingan all out mendukung untuk maju sebagai capres,”Ucap Sufian.

Dilakukannya deklarasi Gus Imin untuk maju sebagai capres tentu juga dilihat dari peta politik di Kabupaten Katingan. Dijelaskan Sufian, bahwa untuk peluang Gus Imin di Kabupaten Katingan sangat besar sebagai capres, melalui dukungan tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda semua sudah jelas.

“Kemudian juga ditambah dengan PKB saat ini adalah partai yang masuk nominasi tiga besar di Katingan, selain itu juga PKB memiliki ranting dan PAC yang komplit, sehingga tidak menutup kemungkinan untuk bisa menang di Kabupaten Katingan,”Imbuhnya.

Lebih lanjut ketua DPC PKB Kabupaten Katingan menuturkan, deklarasi yang dilakukan dari yang pertama hingga yang kedua dilaksanakan di wisata Bukit Batu Kasongan  murni keinginan dan niat dari jajaran pengurus PKB, dan tidak ada dorongan dari pihak manapun.

Ditempat yang sama Ketua PAC PKB Katingan Tengah Adi Hartono, mengatkan bahwa dari wilayah Kecamatan Katingan Tengah sangat mendukung Gus Imin untuk maju menjadi capres.

“Kami tetap solid satu suara untuk mendukung Gus Imin maju sebagai capres untuk tahun 2024 mendatang,”Ungkapnya

Pada pelaksanaan deklarasi kedua ini juga dari organisasi masyarakat turut ikut mendukung pendeklarasian Gus Imin untuk maju capres, beberapa organisasi yang turut andil yakni Komunitas Musik Katingan (KMK), Himpunan Pemuda Katingan (Hapakat), Pemuda Pancasila, Asosiasi Petani Kelapa Sawit Indonesia (Apkasindo) Kabupaten Katingan, Komunitas Pemuda Katingan (Kompak), Gerakan Pemuda Asli Kalimantan (Gepak) Katingan, Badan Koordinasi Masyarakat Dayak (Bakormad), serta dari para tokoh pemuda dan tokoh agama.

(Tri)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!