Barito TimurDPRD Barito Timur

Polisi Pantau Gerai Vaksin Covid-19 Siswa SMAN 1 Tamiang Layang 

"Kali ini sedikitnya 250 siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Tamiang Layang, untuk yang pertama di Kabupaten Barito Timur," ucap Kapolres Barito Timur, AKBP Afandi Eka Putra, Kamis (2/9/2021).

FOTO : Kapolres Barito Timur, AKBP Afandi Eka Putra melakukan penijauan Gerai Vaksin di SMAN 1 Tamiang Layang

Gerakkalteng.com – Tamiang Layang – Kapolres Barito Timur, AKBP Afandi Eka Putra meninjau langsung Gerai Vaksin Presisi yang kali ini menyasar para pelajar SMAN 1 Tamiang Layang dalam rangka herd Immunity dari pandemi Covid-19 yang di gelar di SMAN 1 Tamiang Layang, Kamis (2/9/2021).

Tampak ratusan pelajar sekolah ternama ini antusias mengikuti vaksinasi yang digelar Polres Bartim, langkah ini dilakukan untuk menyambut penerapan proses belajar mengajar tatap muka untuk siswa menengah atas.

“Kali ini sedikitnya 250 siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Tamiang Layang, untuk yang pertama di Kabupaten Barito Timur,” ucap Kapolres Barito Timur, AKBP Afandi Eka Putra, Kamis (2/9/2021).

Terang Kapolres, kini vaksin adalah kebutuhan sekolah dalam rangka menyiapkan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) namun tetap dengan protokol kesehatan (Prokes) ketat.

“Oleh karenanya kita menjawab kebutuhan sekolah menyiapkan sekolah tatap muka. Anak didik belum ada divaksin sehingga kita berinisiatif harus dimulai,” kata Kapolres.

Selanjutnya, hari ini sebanyak 259 dosis vaksin pertama merek Sinovac dari stok yang baru didrop dan diterima Polres Barito Timur.

“Kami khususnya Polres Barito Timur berkomitmen apabila kembali menerima droping vaksin akan dialokasikan lagi untuk anak didik tidak hanya di SMAN 1 Tamiang Layang tapi sekolah lain juga,” ucapnya.

Lebih lanjut dikatakan, penyelenggaraan vaksinasi massal hari ini juga dilakukan di tujuh titik, Empat dari pemerintah daerah melalui Dinas Kesehatan dan Puskesmas wilayah Telang Siong, Benua Lima, dan Dayu serta Hayaping, sementara khusus Gerai Vaksinasi Presisi Polres Barito Timur di SMAN 1 Tamiang Layang, dan di Ampah Kecamatan Dusun Tengah.

Terpisah, Kepala Sekolah SMAN 1 Tamiang Layang Istiqomah sangat menyambut baik dan memberikan apresiasi kepada Polres Barito Timur dan Pemerintah Kabupaten Barito Timur yang telah memprogramkan vaksinasi bagi pelajar, dengan harapan tahun depan pembelajaran tatap muka bisa dilaksanakan segera. (ags)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!