DPRD Gunung Mas

Manfaatkan Lahan Pekarangan Untuk Penuhi Kebutuhan Pangan Keluarga

KUALA KURUN – Masyarakat Kabupaten Gunung Mas (Gumas) diajak memanfaatkan lahan pekarangan rumah untuk menanam sayuran dan bumbu dapur.

 

Ajakan ini disampaikan Anggota DPRD Kabupaten Gumas, Iceu Purnamasari, agar kebutuhan pangan seperti sayur dan bumbu dapur dapat terpenuhi. Sehingga, biaya pengeluaran juga dapat ditekan.

 

“Manfaatkan lahan pekarangan sekitar rumah untuk menanam sayur dan bumbu dapur. Sehingga, saat diperlukan, masyarakat tidak harus selalu membeli dan ini dapat mengurangi pengeluaran untuk biaya tersebut” ungkap Iceu, Jumat (11/8/2023).

 

Dilanjutkannya, tidak hanya lahan pekarangan sekitar rumah. Masyarakat juga dapat memanfaatkan lahan kosong miliknya untuk bertani atau bercocok tanam dalam skala yang lebih besar. Hasil dari pertanian tersebut tentunya dalam memiliki nilai ekonomi yang cukup besar.

 

“Sehingga nantinya hasil dari pertanian tersebut juga dapat menjadi nilai tambah untuk ekonomi masyarakat” ungkapnya.

 

Ia juga menambahkan, masyarakat yang ingin mengembangkan pertanian juga dapat meminta arahan dari pihak pemerintah kabupaten setempat. Sehingga, nanti hasil yang didapat akan lebih maksimal.

 

“Semua memang perlu usaha dan kerja keras. Tapi jika dilakukan dengan baik, tentu hasilnya juga akan sangat bermanfaat untuk masyarakat” pungkasnya. (rik/sog)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!