DPRD Kotawaringin Timur

Perusahaan Diminta Bantu Perbaiki Kerusakan Jalan

SAMPIT – Ruas jalan penghubung antara Kuala Kuayan dengan Desa Santilik, Kecamatan Mentaya Hulu Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) mengalami kerusakan cukup parah selama musim penghujan ini. Ruas jalan setempat sulit dilalui pengendara karena selain berlumpur juga sangat licin.

“Jalan menuju Kecamatan Men-  taya Hulu rusak parah, banyak masyarakat yang mengeluhkan kepada saya terkait permasalahan jalan tersebut,” sampai Anggota  DPRD Kabupaten Kotim Hendra Sia dari daerah pemilihan (Dapil)  V yang meliputi wilayah utara Kabupaten Kotim, Sabtu (12/11/2022).

Dirinya minta kepada Bupati Kabupaten Kotim selaku pimpinan pemerintah daerah segera memerintahkan Camat Mentaya Hulu sebagai perwakilan pemerintah daerah untuk melakukan perbaikan dengan meminta bantuan pihak perusahaan yang ada di wilayah tersebut agar jalan tetap  fungsional dan nyaman dilewati.

Politisi Partai Perindo ini mengatakan, kalau jalan rusak dan tidak bisa dilewati maka distribusi kebutuhan pokok ke daerah pelosok terganggu dan harganya menjadi naik. Maka masyarakat di wilayah utara semakin terbebani, karena jalan tersebut merupakan akses antar kecamatan dan desa-desa.

“Jalan tersebut juga sangat penting untuk kelancaran perekonomian, kalau distribusi kebutuhan  pokok kedaerah pelosok terganggu dan harganya menjadi naik, maka masyarakat di wilayah utara sangat terbebani, maka dari itu jalan  tersebut segera di tangani, agar dapat dilalui oleh masyarakat,”  ucap Hendra Sia.

Dikatakannya, perusahaan bisa membantu dengan mengoperasikan alat berat mereka untuk meratakan jalan di titik-titik yang mengalami kerusakan berat. Tidak hanya ikut memanfaatkan jalan, tetapi juga ikut memperbaiki, merawat agar jalan tetap bisa dilewati oleh masyarakat,” tutupnya.  (arl/bud)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!