Kotawaringin Timur

Pemkab dan Polres Kotim Sinergitas Berantas Premanisme

KOTIM – Sebagai upaya dalam rangka pemberantasan kejahatan jalanan dan aksi premanisme, Polres Kotim yang merupakan bagian dari Jajaran Polda Kalteng menggelar kegiatan yang dilaksanakan oleh Tim Pusat Penelitian dan Pengembangan Kepolisian Negara Republik Indonesia (Puslitbang Polri), di Aula Tunggal Panaluan, Mapolres Kotim, Selasa (08/08/2023).

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Ketua Tim Puslitbang Polri, Kombespol Saefudin Mohamad, S.I.K, yang didampingi oleh Kapolres Kotim, AKBP Sarpani, S.I.K., M.M, serta Bupati Kotim, H.Halikinnor, S.H., M.M. Turut hadir pada kegiatan ini seluruh pihak terkait dan anggota Mapolres Kotim.

Dalam sambutannya, Kapolres Kotim AKBP Sarpani, menekankan perlunya dilakukan evaluasi dalam upaya menangani pemberantasan kejahatan jalanan dan premanisme guna mendapatkan hasil yang lebih baik.

“Dalam penanganan tindak pidana jalanan dan premanisme diperlukan sinergitas Polri bersama Instansi terkait. Pemerintah dan aparat kepolisian bersama-sama berkomitmen untuk mengatasi permasalahan kejahatan jalanan dan premanisme demi terciptanya lingkungan yang aman dan nyaman di Kotim,” ucapnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Tim Penelitian, Kombespol Saefudin Mohamad, menjelaskan bahwa tujuan dari penelitian ini adalah untuk meningkatkan penegakkan hukum terhadap tindak pidana Kejahatan Jalanan serta Aksi Premanisme yang berpotensi untuk berkembang di wilayah Kotim.

Sementara itu, Bupati Kotawaringin Timur H.Halikinnor, yang juga menjabat sebagai Ketua Dewan Adat Dayak (DAD) Kotim mengungkapkan pentingnya sinergitas dalam mengatasi masalah tersebut.

“Terlebih saat ini situasi sedang mendekati Pesta Pemilu 2024,” kata Halikin. (Tbk)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!