Gunung Mas

Pemkab Gumas Pilih Duta Baca Tingkat Pelajar

KUALA KURUN – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Gunung Mas (Gumas), menggelar pemilihan duta baca pelajar tingkat SMA sederajat, Rabu (2/8/2023).

 

“Melalui kegiatan Pemilihan Duta Baca tingkat pelajar di Kabupaten Gunung Mas, diharapkan dapat meningkatkan minat baca untuk anak-anak sekolah dan masyarakat,” ujar Ketua Panitia yang juga Kepala Bidang Perpustakaan di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Gunung Mas.

 

Dikatakannya, duta baca pelajar ini nantinya menjadi motivator bagi anak-anak pelajar dan masyarakat lainnya untuk gemar membaca dan berkunjung ke perpustakaan daerah dan perpustakaan sekolah.

 

Untuk peserta pemilihan duta baca tingkat pelajar SMA sederajat di Kabupaten Gunung Mas, yakni dari sekolah-sekolah menegah tingkat atas yang berada di wilayah Kabupaten Gunung Mas sebanyak 30 orang peserta.

 

“Pemilihan duta baca tingkat pelajar hendaknya dimaknai sebagai sebuah kebutuhan daerah agar seluruh arah program dan kebijakan dapat terwujud secara efektif dan efisien yang bermuara pada peningkatan indeks kegemaran membaca dan literasi masyarakat di Kabupaten Gunung Mas,” harapnya.

 

Ia juga mengatakan, peserta yang nantinya terpilih sebagai Duta Baca Pelajar Kabupaten Gunung Mas diharapkan agar bersinergi dengan perangkat daerah terkait, komunitas literasi dan stakeholder lainnya dalam pelaksanaan kegiatan-kegiatan literasi di masyarakat. (rik/sog)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!