DPRD Gunung Mas

Usulkan Kenaikan Beasiswa Pendidikan di Gumas

KUALA KURUN – Badan Anggaran (Banggar), DPRD Gunung Mas (Gumas) memberikan masukan kepada pemerintah daerah setempat terkait peningkatan beasiswa pendidikan.

 

“Anggaran untuk pendidikan, terutama beasiswa bagi anak sekolah perlu ditingkatkan,” ujar juru bicara Banggar DPRD Gunung Mas Untung Jaya Bangas, Selasa, (22/8/2023).

 

Termasuk kata Untung, anggaran untuk tugas belajar bagi putra atau putri Gunung Mas yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

 

Sementara itu, Bupati Gunung Mas Jaya S Monong menyetujui apa yang diusulkan oleh Banggar DPRD Gunung Mas tersebut.

 

“Saya mendukung sepenuhnya dengan usulan dari bapak/ibu anggota Dewan terhadap Rancangan APBD Tahun Anggaran 2024 berkaitan dengan pemberian beasiswa kepada anak-anak Kabupaten Gunung Mas untuk melanjutkan pendidikan lebih tinggi,” ujar Jaya.

 

Oleh karena itu Jaya minta kepada Kepala Perangkat Daerah terkait dalam menyusun anggaran agar memperhatikan sisi skala prioritas dari program dan kegiatan.

 

Selain itu kata Jaya tetap memperhatikan visi dan misi Bupati Gunung Mas yang tertuang dalam tiga smart yakni smart agro, smart human resources dan smart tourism serta satu pilar infrastruktur. (rik/sog)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!