DPRD Gunung Mas

Warga Gumas Diminta Bijak Bermedia Sosial

"Kita musti bijak gunakan media sosial, khususnya meneruskan pesan-pesan yang belum tentu kebenarannya. Sudah banyak contoh di luar sana, hanya karena jarinya tidak bisa dikontrol berakhir di penjara," katanya, Kamis (20/6/2019).

FOTO : Anggota DPRD Gunung Mas, Nomi Aprilia.

gerakkalteng.com – KUALA KURUN – Anggota DPRD Kabupaten Gunung Mas, Nomi Aprilia mengingatkan, agar masyarakatnya bijak memanfaatkan media sosial.  Imbauan tersebut guna meminimalisasi penyebaran hoaks hingga terjerat kasus hukum.

“Kita musti bijak gunakan media sosial, khususnya meneruskan pesan-pesan yang belum tentu kebenarannya. Sudah banyak contoh di luar sana, hanya karena jarinya tidak bisa dikontrol berakhir di penjara,” katanya, Kamis (20/6/2019).

Politikus PDI Perjuangan itu menuturkan, kasus-kasus pelanggaran UU ITE tersebut seyogianya dijadikan pelajaran bersama. Bahkan beberapa waktu lalu tidak sedikit warga terduga pelaku ujaran kebencian yang digiring ke Polda Kalteng.

“Inilah pentingnya bijak dalam media sosial, kalau bisa digunakan hanya untuk hal-hal poaitif saja. Jika teknologi digunakan dengan benar, maka akan bermanfaat bagi orang banyak. Begitu sebaliknya,” jelas Nomi.

Contoh keuntungan atau manfaat yang bisa didapat, yaitu sebagai sarana promosi pelbagai produk lokal, memamerkan tempat wisata di Gunung Mas serta sumber ilmu pengetahuan dan wawasan lainnya.

“Segala kemajuan itu harus diimbangi dengan pengetahuan dan aturan serta ketentuannya, sehingga tidak terjerat hukum. Intinya kita harus bijak dan dewasa memanfaatkan media sosial,” pungkasnya. (hms/srn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!