DPRD Kota Palangka Raya

Wisata Berkembang Ekonomi Warga Meningkat

Foto : Wakil Ketua I Komisi C DPRD Kota Palangka Raya, Ruselita

GERAKKALTENG. com – Palangka Raya – Wakil Ketua I Komisi C DPRD Kota Palangka Raya, Ruselita mengatakan, perkembangan sektor periwisata di kota setempat kini terus mengalami peningkatan.

“Sudah semakin banyak usaha wisata yang beragam berkembang. Baik wisata alam, wisata keluarga, hingga wisata kuliner,”ungkapnya, Selasa (8/8/2023) di Palangka Raya.

Menurut srikandi DPRD Palangka Raya ini, dengan semakin membaiknya pengelolaan usaha wisata saat ini, akan berdampak terhadap penghidupan masyarakat sekitar.Terutama perekonomian warga semakin meningkat.

Makin membaiknya taraf ekonomi masyarakat ini, tidak lepas dari kepedulian masyarakat yang juga terlibat aktif ikut mengelola kawasan usaha wisata.

“Tentu ini terlihat jelas. contohnya, jika tempat wisata ramai, maka warga sekitar yang memiliki usaha seperti warung makan, penyewaan alat berwisata, usaha kerajinan dan jasa wisata lainnya, akan mendapatkan penghasilan,” tuturnya.

Namun demikian imbuh Ruselita, masyarakat yang berada tinggal di sekitar wisata diharap untuk turut memberikan pelayanan yang terbaik kepada siapa saja yang berkunjung.

“Terutama memberikan rasa aman dan nyaman. Contohnya keamanan parkir kendaraan, maupun keamanan lingkungan wisata, sehingga para pengunjung tidak bosan untuk datang kembali ketempat wisata yang sama,” demikian Ruselita.(Red/Vd/*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!