DPRD Gunung Mas

HUT ke-72 IBI, Ini Pesan DPRD Untuk Bidan di Gumas

KUALA KURUN – Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Gunung Mas (Gumas), Iceu Purnamasari mengharapkan agar Bidan yang ada di wilayah setempat terus menekan angka kematian ibu dan bayi.

 

Hal ini disampaikannya saat menghadiri perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 Ikatan Bidan Indonesia (IBI), Selasa (12/9/2023).

 

“Selamat HUT IBI yang ke-72 tahun, terima kasih kepada bidan-bidan khususnya yang ada di Gunung Mas yang giat menekan angka kematian ibu dan bayi hingga menekan angka stunting,” ujar Iceu, Rabu (13/9/2023).

 

Sebagai legislator di DPRD Gumas, ia berharap IBI Gunung Mas bisa memberikan motivasi kepada bidan-bidan yang ada di wilayah setempat, termasuk bidan yang ditempatkan di pelosok Gumas untuk terus berkarya melayani masyarakat. “Selain itu, diharapkan IBI Gunung Mas bisa terus memberikan motivasi kepada bidan yang ada agar giat dalam mengajak ibu hamil untuk memeriksakan kandungannya ke fasilitas kesehatan (faskes),” sampai Iceu.

 

Ia juga berpesan kepada para Bidan di Gunung Mas agar terus memberikan pemahaman bahaya pernikahan usia anak untuk mencegah stunting pada bayi dan hal lain yang tidak diinginkan. (rik/sog)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!