Gunung Mas

Pemkab Gumas Gelar Pelatihan TTE

KUALA KURUN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gunung Mas (Gumas), melalui Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik (Diskominfosantik) menggelar pelatihan teknis tanda tangan elektronik, Selasa (26/9/2023).

 

Kepala Diskominfosantik Ruby Haris mengatakan, tujuan kegiatan ialah untuk pengenalan sertifikat elektronik, verifikasi data pemohon dan setting passphrase yang dilanjutkan dengan simulasi tata cara penggunaan aplikasi panter, BeSign maupun Srikandi untuk Tanda Tangan Elektronik (TTE).

 

Dia melanjutkan, kegiatan tersebut juga dilaksanakan untuk menjamin integritas data, efisiensi waktu, serta penandatanganan data dapat dilakukan dimanapun dan kapanpun sehingga akan meningkatkan kepercayaan masyarakat.

 

“Pelatihan TTE ini juga untuk mempercepat implementasi penggunaan TTE di lingkungan Pemerintah Kabupaten Gunung Mas,” jelasnya.

 

Ia berharap, dengan dilaksanakannya pelatihan TTE ini bisa meningkatkan pengetahuan para aparatur sipil negara (ASN) di lingkup pemerintah Kabupaten Gunung Mas tentang TTE. Kegiatan tersebut diikuti oleh kurang lebih 80 peserta yang terdiri dari seluruh pejabat eselon II dan pejabat eselon III di lingkup Pemerintah Kabupaten Gunung Mas, serta camat se-Kabupaten Gunung Mas.

 

Untuk narasumber kegiatan, yakni Kepala Bidang Persandian pada Diskominfo Provinsi Kalimantan tengah. (rik/sog)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!