DPRD Gunung Mas

Manfaatkan Lahan Kosong jadi Pertanian Berbilai Ekonomi

KUALA KURUN – Lahan kosong yang dimiliki warga diharapkan dapat dikelola sebaik mungkin. Salah satunya, dimanfaatkan sebagai kawasan pertanian atau perkebunan yang memiliki nilai ekonomi.

Hal ini disampaikan Wakil ketua I DPRD Gunung, Mas Binartha. Ia mengajak masyarakat setempat agar mau mengelola lahannya menjadi kebun. “Harapannya, warga yang memiliki lahan tidur bisa dimanfaatkan untuk menanam sayuran guna memenuhi kebutuhan pangan keluarga,” ucap Binartha, Selasa, (31/10/2023).

Binartha yang merupakan Politisi Partai Golkar omo juga menambahkan, bila nantinya perkebunan sayur yang dimiliki masyarakat tersebut mampu menghasikan panen yang melimpah, tentunya juga akan menghasilkan nilai ekonomi. Sehingga kebutuhan perekonomian keluarga juga akan terbantu.

“Karena peluang untuk meningkatkan perekonomia keluarga ini, kami mengajak masyarakat untuk memanfaatkan lahannya secara maksimal di bidang perkebunan” sebutnya.

Ia juga mebambahkan, tentunya perlu dukungan dari pemerintah daerah setempat dalam pengelolaam hasil perkebunan masyarakat. Karenanya, ia berharap kepada Dinas Pertanian bersama Dinas Perdangan dan Perindustrian agar memetakan pemasaran sayur atau cabai di wilayah setempat.

“Tentunya untuk hasil maksimal, pemerintah juga harus turut terlibat. Sehingga pemasaran hasil panen dari perkebunan masyarakat dapat tersalur dengan baik” pungkasnya. (rik/sog)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!