DPRD KatinganHEADLINEKatingan

Pj Bupati Bacakan Penetapan Raperda APBD Perubahan 2023

KASONGAN – Pj. Bupati Katingan Saiful membacakan pidato penetapan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang perubahan APBD dan rancangan peraturan kepala daerah tentang penjabaran perubahan APBD Kabupaten Katingan tahun 2023, jum’at (20/10/2023) diruang paripurnah DPRD Katingan.

Dalam pidato yang dibacakan oleh Pj. Bupati ini menuturkan, bahwa berdasarkan hasil evaluasi dari pihak Provinsi Kalimantan Tengah bahwa Pemerintah Daerah dan DPRD Kabupaten Katingan telah memenuhi tahapan dan jadwal proses penyusunan perubahan APBD tahun anggaran 2023 sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan.

“Mulai dari penyusunan dan penyampaian rancangan KUPA dan rancangan PPAS perubahan kepada DPRD untuk dibahas dan disepakati bersama untuk menjadi dasar bagi pemerintah daerah dalam menyusun, menyampaikan dan membahas penetapan peraturan daerah tentang perubahan APBD Kabupaten Katingan tahun 2023 yang dilaksanakan pada hari ini,”Ujar Pj. Bupati dalam pidato nya.

Saiful juga menyebutka bhawa tentang perubahan APBD Kabupaten Katingan tahun 2023 ini sebelumnya telah dilakukan penyempurnaan – penyempurnaan sebagaimana hasil evaluasi dari pihak Provinsi Kalimantan Tengah yang telah dibahas bersama sebelumnya.

“Evaluasi ini dilakukan untuk menguji kesesuaian raperda Kabupaten Katingan tentang perubahan APBD dan rancangan peraturan kepala daerah kabupaten katingan tentang penjabaran perubahan APBD,”Ucap Pj. Bupati.

Adapun peraturan kepala daerah tentang penjabaran perubahan APBD tersebut yakni ada empat poin :

  1. ketentuan peraturan perundang undangan yang lebih tinggi.
  2. Kepentingan umum
  3. RKPD, KUA, PPAS, dan
  4. RPJMD.

(Tri)

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!