HEADLINEPalangka Raya

Dorong Faskes Tingkatkan Mutu Layanan

Gerakkalteng.com – Palangka Raya – Penjabat (Pj) Wali Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu mendorong seluruh fasilitas kesehatan atau faskes di kota setempat, untuk berupaya maksimal dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

“Saya terus mendorong fasilitas kesehatan seperti rumah sakit, puskesmas, pustu, hingga klinik, untuk memberikan layanan kesehatan yang bermutu kepada masyarakat,”ungkap Hera, saat melakukan peninjauan ke Puskesmas Marina Permai, Kelurahan Langkai, Kecamatan Pahandut, Selasa (7/11/2023).

Menurut Pj wali kota, jangan sampai ada masyarakat yang masih belum atau bahkan mengeluhkan, tidak mendapatkan kemudahan dalam hal pelayanan kesehatan.

Terlebih saat ini masyarakat menginginkan adanya pelayanan kesehatan yang prima, guna memenuhi hak masyarakat di sektor kesehatan.

“Pemko Palangka Raya berkomitmen akan terus melakukan perbaikan, dan peningkatan layanan kesehatan di kota ini. Khususnya pelayanan dasar kesehatan kepada masyarakat dapat terpenuhi,” tambahnya.

Adapun terkait kunjungannya ke Puskesmas Marina Permai, dikatakan Hera, adalah untuk melihat secara langsung pelayanan, sarana dan prasarana, serta sumber daya manusia (SDM) kesehatan, yang ada di Puskesmas Marina Permai tersebut.

“Kualitas SDM kesehatan yang di dukung sarana prasarana yang baik, adalah komponen penting untuk menggerakkan pembangunan kesehatan,” pungkasnya.(Red/Dn/*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!