HEADLINEPalangka Raya

Sosialisasikan Program Pembangunan Lewat Instrumen Keagamaan

Gerakkalteng.com – Palangka Raya -Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya melalui Bagian Kesra Setda Kota Palangka Raya menggelar sosialisasi bagi tokoh/pemuka agama dan penyuluh pembangunan, di GPU Palampang Tarung, Palangka Raya, Kamis (2/11/2023)

Kegiatan sosialisasi itu dibuka secara resmi oleh Asisten III Sekda Kota Palangka Raya, Absiah mewakili Pj Wali Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu.

Dalam kesempatan itu Absiah menyampaikan, tokoh agama sebagai penyuluh pembangunan merupakan salah satu bagian terpenting bagi upaya pemberdayaan dan peningkatan kualitas masyarakat sipil di Kota Palangka Raya. Selain itu, juga memiliki tugas mulia untuk mensosialisasikan program pembangunan melalui instrumen kegiatan keagamaan.

“Para agamawan diharapkan mampu tampil dengan pemikiran-pemikiran yang kreatif secara berkelanjutan. Disatu pihak memiliki visi yang luas, namun di lain pihak tetap berpihak pada kenyataan yang ada di dalam masyarakat,” ungkapnya.

Begitupun selanjutnya sebut Absiah bagi para guru-guru pembimbing taman pendidikan Alqur’an, guru sekolah minggu, pasraman, pendidikan anak usia terpadu, dan sekolah Minggu Buddha, memiliki peranan penting dalam pembentukan karakter generasi bangsa, dan peningkatan mutu pendidikan dalam pembangunan bangsa.

“Atas nama Pemerintah Kota Palangka Raya, saya menyampaikan terimakasih kepada para guru agama atas perannya dalam membangun karakter masyarakat melalui pendidikan agama,”tutupnya.

Adapun dalam pelaksanaan sosialisasi itu diikuti para tokoh/pemuka agama. Kemudian untuk penyuluh pembangunan diikuti sebanyak 200 orang. Lalu diikuti pula para guru non pegawai negeri sipil pembimbing Taman pendidikan Alqur’an, guru sekolah Minggu, Pasraman, pendidikan anak usia terpadu Kaharingan dan sekolah Minggu Budha di Kota Palangka Raya sebanyak 750 orang.

Sedangkan narasumber pada sosialisasi tersebut yaitu Kepala Bagian Kesra Setda Kota Palangka Raya, perwakilan Kementerian Agama Kota Palangka Raya, dan dari BPJS Ketenagakerjaan. (Red/Dn/*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!