DPRD Kota Palangka Raya

Kendalikan Inflasi Jelang Nataru

Foto : Pedagang bahan kebutuhan pokok di Pasar Besar Palangka Raya

GERAKKALTENG. com – Palangka Raya – Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Sigit K Yunianro menyebut bahwa bulan Desember terutama menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru) adalah bulan yang sangat krusial dan rentan akan terjadinya kenaikan berbagai kebutuhan pokok di pasaran.

Oleh sebab itu, Pemerintah Kota Palangka Raya harus terus berupaya dalam menstabilkan harga berbagai kebutuhan pokok tersebut.

Upaya-upaya yang harus dilakukan di antaranya mengadakan operasi pasar sembako murah hingga membuka gerai TPID.

“Pada intinya kita ingin inflasi jelang Nataru ini harus bisa dikendalikan, sehingga masyarakat tetap bisa mendapatkan berbagai kebutuhan pokoknya dengan harga yang cukup terjangkau untuk menyambut dan merayakan Nataru,” kata, Senin (4/12/2023).

Selain itu, upaya lainnya yang perlu dilakukan dalam menekan angka inflasi ini yaitu dengan memperkuat peran Satgas Pangan yang terus melakukan pemantauan dan pengawasan harga dan stok bahan pokok di masyarakat.

“Jadi upaya yang lakukan tidak hanya dengan memberikan subsidi harga bahan pokok, tetapi juga dengan memperkuat pengawasan di pasar dan hal ini terus kita lakukan,” ucap legislator dari PDI Perjuangan ini

Lebih lanjut Sigit menyampaikan, kerjasama dan kolaborasi dari semua pihak, perlu terjalin untuk menekan terjadinya inflasi. Meskipun saat ini harga berbagai kebutuhan pokok masih dapat dikendalikan.

“Kolaborasi yang kuat harus bisa terlajin antar semua instansi terkait, sehingga harga berbagai kebutuhan pokok dan kebutuhan pangan tetap bisa dikendalikan. kami berharap semua bisa bekerjasama guna menekan inflasi demi kesejahteraan masyarakat banyak,”pungkasnya.(Red/sg/fs/*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!