Barito SelatanHEADLINEHukum dan Kriminal

WNA Asal Negara Myanmar Hilang di Sungai Barito

PALANGKA RAYA – Seorang Warga Negara Asing (WNA) asal negara Myanmar dikabarkan hilang di Sungai Barito, Kabupaten Barito Selatan (Barsel), Kalteng.

Korban hilang di Sungai Barito tersebut, diketahui pria bernama Htet Myat Lin (22). Ia merupakan WNA asal kota Yangon, Myanmar. Peristiwa hilangnya korban di Sungai Barito terjadi pada Minggu (21/1/2024), sekitar pukul 09.00 WIB.

Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Kalimantan Tengah menerima Informasi peristiwa tersebut dari BPBD Kabupaten Barsel. Yakni telah terjadi Man Over Boat (MOB), 1 orang terjatuh dari kapal, di Sungai Barito Desa Damparan, Kecamatan Dusun Hilir, Kabupaten Barito Selatan.

Informasi dihimpun, berdasarkan keterangan saksi di lapangan bawa korban melompat dari kapal untuk berpindah kapal lain. Namun korban tergelincir dan terjatuh ke Sungai Barito.

Usia terjadinya peristiwa tersebut, Polsek Dusun Hilir beserta warga sekitar melakukan pencarian korban disekitar lokasi awal terjatuh, namun korban belum juga ditemukan.

Mendapat informasi tersebut AA Alit Supartana selaku Kepala Basarnas Kalteng memberangkatkan Satu Tim Rescue menuju lokasi.

“Kami telah memberangkatkan satu Search and Rescue Unit (SRU) menuju lokasi musibah untuk melakukan pencarian kepada korban” ungkapnya dalam rilis tertulis, Selasa (23/1/2024).

Dikatakannya juga, setibanya di lokasi kejadian Tim Rescue Kantor Basarnas Kalteng berkoordinasi dengan Potensi SAR yang ada di lapangan dan membagi tugas Tim SAR gabungan untuk melakukan pencarian.

Sementara itu, Ridwan selaku Koordinator Lapangan Basarnas mengatakan, untuk pencarian sementara difokuskan pencarian disekitar TKM.

“Apabila memungkinkan akan kami lakukan penyelaman disekitar titik jatuh korban” jelasnya.

Unsur SAR yang terlibat dalam pencarian antara lain Tim Rescue Basarnas Kalteng, Polsek Dusun Hilir, TNI, BPBD Barito Selatan, serta masyarakat setempat. (rls/bud)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!