Katingan

Pj. Bupati Lakukan Kunjungan Safari Ramadhan Masjid Nurul Iman Muhammadiyah Kasongan

KASONGAN – Pj. Bupati Katingan Saiful kembali melaksanakan kunjungan safari ramadhan di Masjid Nurul Iman Muhammadiyah Kasongan, Kamis (21/3/2024).

Dikatakan Saiful pelaksanaan safari ramadhan ini merupakan kegiatan rutin yang diprogramkan oleh pemerintah kabupaten katingan setiap tahunnya sama hal nya seperti safari natal dan safari dharma shanti.

“Tujuan daripada safari ini adalah untuk menjalin silahturahmi antara umat serta juga dengan para ulama, tokoh agama dan masyarakat,”Ucap Pj. Bupati saat menyampaikan sambutannya.

Saat menyampaikan sambutannya Pj. Bupati mengajak seluruh umat muslim dapat mengisi bulan suci ramadhan dengan amalan-amalan sebagai wujud kepatuhan sebagai umat kepada Allah.

“Selalu amalkan segala kebaikan sebagai kewajiban untuk menjalankan perintah dengan penuh ketaatan, mengendalikan diri dari segala hawa nafsu, memupuk kebersamaan, kepedulian sosial, serta ulurkan tangan untuk membantu sesama,”Pesan Saiful.

Safari Ramadhan 1445 Hijriah yang diadakan oleh Pemerintah Kabupaten Katingan Tahun 2024 ini menurut Pj. Bupati Katingan menjelaskan bukan hanya rangkaian program tahunan yang rutin dilaksanakan tetapi juga dalam rangka menyambut juga memperingati Bulan Suci Ramadhan dan juga merupakan momentum yang sangat berharga bagi  sesama umat Muslim maupun saudara-saudara non-muslim dalam memperkokoh persatuan, kesatuan dan mempererat tali persaudaraan dalam bermasyarakat.

(tri)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!