HEADLINEKatingan

Pj. Bupati Sebut Pengetahuan Terhadap Pengelolaan Barang Milik Daerah Sangat Penting

KASONGAN – Pj. Bupati Katingan Saiful menuturkan bahwa pengetahuan terhadap pengelolaan barang milik daerah sangatlah penting untuk dipelajari lebih dalam, hal ini disampaikannya saat membuka kegaitan sosialisasi pengelolaan barang milik daerah dilingkup kabupaten katingan, Kamis (21/3/2024) diaula badan keuangan dan aset daerah katingan.

Pj. Bupati menyebutkan bahwa pentingnya pengelolaan barang milik daerah ditekankan dalam konteks pelayanan yang efektif dan efisien kepada masyarakat.

Selain itu dirinya juga menyampaikan bahwa sosialisasi yang dilaksanakan dipandang sangat penting untuk menyegarkan pemikiran dan pengetahuan peserta tentang pengelolaan barang milik daerah.

“Kepada para peserta yang turut ikut dalam sosialisasi ini agar bisa diikuti dengan baik dan seksama sehingga nantinya pengelolaan barang milik daerah di katingan dapat berjalan lebih baik,”Ujarnya.

Pada kesempatan tersebut juga Saiful mengungkit terkait di tahun 2024 ini didapatkan informasi terkait pengendalian pencegahan korupsi yang di inisiasi oleh Komisi Pemberantas Korupsi Repblik Indonesia (KPK – RI) dari beberapa indikator area intervensi yang dinilai yakni salah satunya tata kelola barang milik daerah di lingkup pemerintah katingan untuk penilaian BMD tahun 2023 katingan mendapatkan nilai 95.

“Saya harapkan nilai yang diperoleh ini tidaklah hanya sebuah angka akan tetapi bisa menjadi pendorong seluruh lini sektor agar bisa lebih serius lagi dan bekerja keras untuk pengelolaan barang milik daerah yang ada dalam penguasaan setiap Kepala/Badan OPD dan Camat yang ada selaku pengguna barang menjadi lebih baik,”Pungkasnya.

(tri)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!