Barito Timur

Jelang Idul Fitri 1445 H, Pj Bupati Indra Gunawan Cek Fasilitas Umum

Foto : Pj Bupati Barito Timur, Indra Gunawan didampingi jajarannya cek fasilitas umum jelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H/ 2024 M.

Gerakkalteng.com – Tamiang Layang – Pj Bupati Barito Timur, Indra Gunawan berserta jajarannya melakukan monitoring kesiapsiagaan RSUD Tamiang Layang menghadapi Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M pada Rabu (3/4/2024) malam.

Pj Bupati Barito Timur, Indra Gunawan mengatakan kunjungan ke RSUD Tamiang Layang dalam rangka melihat fasilitas-fasilitas yang ada di RSUD Tamiang Layang termasuk pelayanan menghadapi Hari Raya Lebaran.

“Ini merupakan salah satu upaya kita mempersiapkan segala sesuatunya selama Ramdhan dan menghadapi Hari Raya Besar Idul Fitri 1445 H,” kata Pj Bupati Barito Timur, Indra Gunawan.

Kegiatan tersebut juga sebagai tindak lanjut Surat Edaran Mendagri Nomor 400.6.1/610/SJ tentang Peningkatan penyelenggaraan ketentraman dan ketertiban umum serta perlindungan masyarakat selama Bulan Ramadhan 1445 H dan Hari Raya Idul Fitri 2024 M.

“Kita juga memastikan agar pelayanan terutama yang menyangkut fasilitas umum seperti khususnya puskesmas dan rumah sakit bisa diakses dengan mudah apabila terjadi gawat darurat,” ujarnya.

Kemudian, untuk puskesmas yang berada tepat jalan atau perlintasan jalur mudik bisa terdapat Instalasi Gawat Darurat (IGD). Hal tersebut bertujuan agar masyarakat bisa menjalani ibadah bulan suci ramadhan dan merayakan Hari Raya Idul Fitri dengan nyaman dan aman.

Dalam kegiatan patroli tersebut Pj Bupati Barito Timur didampingi Satpol PP, Dinas Perhubungan dan Kepolisian.

Sedangkan, ada beberapa yang dikunjungi Pj Bupati Barito Timur beserta jajaran diantaranya.

“Bumi Perkemahan Bangi Wao, Puskesmas Tamiang Layang, Rumah Sakit, Sarana Olah Raga RTH Nansarunai, hingga tempat hiburan malam (THM) terkhusus di Kecamatan Dusun Timur,” demikian. (ags)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!