Barito Timur

As II Hadiri Wisuda Santri dan Satriwati

Foto : Asisten II Amrullah.

Gerakkalteng.com – Tamiang Layang – Melalui Asisten II Sekretariat Daerah atau Setda Kabupaten Barito Timur, Amrullah apresiasi pengajar dan santri saat hadiri Wisuda Khotmil Qur’an 28 orang Santri dan Santriwati Taman Pendidikan Qur’an atau TPQ Al-Fitrah Tamiang Layang di Gedung Pertemuan Umum Mantawara, Kamis 23 Mei 2024.

Selain Satri dan Santriwati yang didampingi orang tua, hadir pula tokoh Agama, Habib Harun Bin Mahmur Bahasyim, Anggota DPRD, Perwakilan Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia atau BKPMRI Barito Timur, para ustadz dan ustadzah serta tamu undangan lainnya.

Amrullah menyampaikan, terima kasih dan apresiasi kepada Kepala Sekolah dan jajaran pengajar TPQ AL Fitrah Tamiang Layang, yang telah mengajarkan betapa pentingnya pendidikan agama bagi generasi kita.

“Khotmil Qur’an adalah sesuatu yang penting bagi seorang santri, ini adalah pencapaian besar dan hasil kerja keras serta buah kesabaran”, tuturnya.

Mereka telah mengembangkan keterampilan membaca Al Qur’an yang tepat dan benar serta mampu memahami konteks ayat yang dibaca, lanjut Amrullah.

“Saya ucapkan selamat kepada anak-anak kita yang baru saja diwisuda, semoga apa yang telah kalian capai saat ini menjadi awal dari perjalanan hidup kalian yang penuh dengan kesuksesan. Terus belajar, teruslah berkembang dan semoga apa yang kalian cita-cita kan bisa tercapai” ucapnya.

Selanjutnya, Kepala Sekolah Taman Pendidikan Qur’an Al Fitrah, Muhammad Yasir dalam sambutannya menyampaikan, jumlah Santri dan Santriwati yang diwisuda berjumlah 28 orang, yakni 11 orang laki-laki dan 17 santriwati atau perempuan.

“Saat ini santri dan santriwati TPQ Al Fitrah berjumlah 271 santri dan santriwati. Adapun jenjang di TPQ Al Fitrah ada tiga jenjang, jenjang pertama yaitu Tilawatil Pendidikan Anak Usia dini (PAUD), kedua Tilawati Jilid dan yang ketiga jenjang Al Qur’an dan setelah jenjang Al Quran dilanjutkan Tahfidzul Qur’a”, ungkapnya.

Dirinya berharap kepada santri dan santriwati yang sudah diwisuda dapat melanjutkan pelajaran Al Qur’an nya di kelas atau tingkat Tahfiz atau penghapal Al Qur’an.

Melalui kegiatan wisuda ini maka ditampilkan berbagai keterampilan santri dan santriwati, untuk menghibur dan memeriahkan kegiatan, serata pembagian door prize. (ags)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!