DPRD KatinganHEADLINE

Dewan Respon Positif Pemda Berikan Bantuan Kuliah Kepada 200 Orang

KASONGAN – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Katingan Rudi Hartono menyampaikan dukungannya kepada Pemerintah Daerah (Pemda) Katingan terkait program bantuan dana kuliah bagi 200 pelajar di wilayah Kabupaten Katingan yang lulus dari bangku Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA) sederajat tahun ajaran 2023/2024.

“Namun yang kita harapkan bantuan ini bisa diproritaskan kepada para calon mahasiswa yang mempunyai prestasi, atau kepada masyarakat yang memang benar-benar kurang mampu,”Sebut Rudi, Kamis (30/5/2024) pagi dikantor DPRD Katingan.

Rudi menyebutkan jika bantuan tersebut terealisasi akan sangat bermanfaat untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) khususnya diwilayah Kabupaten Katingan.

Dirinya menerangkan jika dianggarkan sekitar 3,5 milyar untuk 200 lulusan SMA/Sedarajat, maka untuk 10 tahun yang akan datangan Kabupaten Katingan akan menyekolahkan atau mencetak sebanyak 2.000 orang sarjana dari berbagai bidang jurusan pendidikan.

Legislator asal Daerah Pemilihan (Dapil) III ini juga mengharapkan, adanya program bantuan untuk melanjutkan ke perguruan tinggi tidak hanya dilakukan di tahun 2024 saja, akan tetapi bisa berlanjut setiap tahunnya.

“Dari sekian banyak sarjani ini kita yakin akan mampu memberikan dampak dan kontribusi bagi desa-desa mereka untuk bisa lebih maju,”Ujarnya.

Dengan adanya bantuan tersebut, Rudi berharap agar bagi yang menerima bisa memanfaatkan dengan sebaik mungkin sehingga kedepannya bisa bermanfaat bagi diri sendiri serta bisa mengimplementasikan ilmu yang diemban dari perguruan tinggi ke masyarakat.

(tri)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!