Barito Timur

Hari Ketiga FBIM, Bartim Raih Juara III Lomba Malamang

Foto : Hari ke tiga gelaran FBIM Provinsi Kalteng Kontingen Bartim kembali meraih juara III lomba malamang.

Gerakkalteng.com – Tamiang Layang – Perjuangan di hari ke 3, Kontingen Festival Budaya Isen Mulang (FBIM) Kabupaten Barito Timur kembali berbuah hasil. Kontingen yang dikomandani oleh Dra Herawani, MM ini kembali meraih juara.

“Hari ini Tim Malamang berhasil mendapatkan juara 3. Kami ucapakan selamat kepada Tim Malamang,” kata Kepala Dibudparpora Kab.Bartim Dra.Herawani, MM, Selasa (21/05/2024) petang. Keberhasilan Tim Malamang ini tentunya akan menambah motivasi Kontingen FBIM Kab.Bartim lainnya yang belum beranding.

Selama 3 hari penyelenggaraan FBIM Provinsi Kalteng, Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Barito Timur mengatakan Kontingen FBIM Kab.Bartim sudah meraih tiga juara yaitu Juara 2 lomba mangenta, juara 4 lomba habayang/bagasing dan juara 3 lomba malamang.

Walaupun masih belum mendapatkan juara 1, tapi Kepala Disbudparpora Bartim ini tetap memberi apresiasi kepada tim mangenta, bagasing dan malamang yang sudah berjuang sesuai kemampuannya.

Besok hari ke empat (rabu,red) Kontingen FBIM Kab.Bartim kembali akan berlomba. Berdasarkan informasi dari Panitia FBIM Provinsi Kalimantan Tengah besok dilaksanakan Lomba menyipet (menyumpit), belogo (bermain logo), lomba jukung (perahu) tradisional, tari meneweng menetek tuntang manyila kayu dan grand final jagau dan bawi Kalimantan Tengah.

“Kami mohon dukungan dan doa dari masyarakat Kabupaten Barito Timur semoga besok Kontingen FBIM Kab.Bartim mendapatkan juara dan mengharumkan nama Kabupaten Barito Timur di tingkat Provinsi Kalteng,” harap Herawani.(ags).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!