DPRD Kota Palangka Raya

Optimisme Pengembangan Wisata di Palangka Raya

GERAKKALTENG.com – Palangka Raya – Usaha wisata yang ada di Kota Palangka Raya saat ini menunjukkan perkembangan. Terbukti, dari banyaknya tempat wisata yang ada di ibu kota Provinsi Kalimantan Tengah tersebut, telah menjadi pilihan masyarakat untuk mengisi liburan.

“Tentu diharapkan pelaku maupun pegiat usaha wisata di Kota Palangka Raya untuk terus optimis dalam pengembangan sektor kepariwisataan,”ungkap Wakil Ketua Komisi C DPRD Kota Palangka Raya, Ruselita, Selasa (14/5/2024) di Palangka Raya.

Menurut Ruselita, saat ini sektor pariwisata mendapat perhatian serius dari pemerintah. Termasuk Pemerintah Kota Palangka Raya. Hal itu dilakukan sebagai upaya untuk membangkitkan gairah kepariwisataan yang mampu memberikan kontribusi bagi kesejahteraan masyarakat.

Terlebih disadari, sektor pariwisata yang berkembang dengan baik maoa dapat membantu menciptakan lapangan kerja baru, meninkatkan pendapatan pajak dan pendapatan daerah.

Disisi lain, berkembangnya sektoe pariwisata, secara tidak langsung memberikan dukungan bagi sektor lain secara ekonomi.

“Berkembangnya pariwisata daerah, maka akan mendorong pertumbuhan ekonomi di berbagai sektor. Seperti transportasi, komunikasi, perhotelan, kerajinan tangan, produk konsumen, jasa, restoran, dan lain-lain,” sebut Ruselita.

Ia pun mencontohkan, destinasi wisata Dermaga Kereng Bangkirai atau dikenal dengan wisata ‘Air Hitam’ yang ada di Kecamatan Sebangau Kota Palangka Raya, dimana telah mampu berkembang dan berkontribusi bagi peningkatan  kesejahteraan masyarakat sekitar

“Destinasi wisata air hitam ini salah satu contoh, dimana bersama dengan kelompok sadar wisata (Pokdarwis), terus optimis dalam menjalankan usaha wisatanya tersebut agar mampu berkembang dengan baik,” pungkasnya.(GH/*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!