Kalimantan Tengah

Bappedalitbang Gelar Pasar Murah di Pahandut Seberang

FOTO : Leonard S. Ampung saat menyerahkan sembako secara simbolis

Gerakkalteng.com Palangka Raya – Jelang Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah atau Lebaran Haji 2024, Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Pemprov Kalteng) menyelenggarakan pasar murah di Halaman Masjid Pahandut Seberang, Kelurahan Pahandut Seberang, Kota Palangka Palangka, Jumat (7/6/2024).

Pasar murah dibuka secara resmi oleh Kepala Bappedalitbang Prov. Kalteng Leonard S. Ampung mewakili Gubernur Kalteng. Dalam sambutannya, Leonard S Ampung menyampaikan Pasar murah ini dilaksanakan atas inisiasi dari Gubernur Kalteng guna mengantisipasi agar tidak terjadi kenaikan harga dan kelangkaan barang menjelang Idul Adha 1445 H ini yang dapat memacu inflasi daerah. Pada kesempatan ini, khusus di Kelurahan Pahandut Seberang dibagikan 1000 paket sembako kepada masyarakat yang diberikan secara bertahap yakni tahap pertama sebanyak 500 paket terlebih dahulu.Dijelaskannya pula bahwa pada pasar murah hari ini, disalurkan beras premium 10 kg, gula 1 kg dan minyak goreng 900 ml dengan total harga Rp.200.000,- dan kemudian disubsidi oleh Pemerintah Provinsi sebesar Rp.180.000,- sehingga masyarakat hanya membayar sebesar Rp.20.000,- per paket.

Sementara itu, Lurah Pahandut Seberang Pitriadi mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Kalteng dan jajaran yang sudah memperhatikan masyarakatnya khususnya warga Kelurahan Pahandut Seberang.“Kami berharap kedepannya masih ada lagi bantuan-bantuan seperti pasar murah dan bantuan lainnya dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah mengingat keluarga kami khususnya di Kelurahan Pahandut Seberang yang tergolong masuk kedalam ekonomi menengah”, pungkas Pitriadi.

Sebagai informasi, pasar murah di Kota Palangka Raya digelar serentan di 5 (lima) titik diantaranya di Halaman Masjid Pahandut Seberang yakni Kelurahan Pahandut Seberang, Flamboyan bawah di Kelurahan Langkai, Kantor Kelurahan Pahandut, Pelabuhan Rambang di Kelurahan Pahandut dan Mendawai Bawah di Kelurahan Palangka.

Turut hadir dalam pembukaan pasar murah diantaranya Kadislutkan Prov. Kalteng H. Darliansjah, Kalaksa BPBPK Prov. Kalteng Ahmad Toyib, Kepala Biro PBJ Setda Prov. Kalteng Suharno dan Plt. Kepala Biro Umum Setda Kalteng H. Sitti Maabdah Makiah. (Mmc/mara//*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!