Kalimantan Tengah

DPMD Kalteng Gelar Pasar Murah di Plamboyan

FOTO : DPMD Saat membuka Pasar Murah di Plammboyan

GERAKKALTENG.com – Palangka Raya – Mewakili Gubernur Kalimantan Tengah, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD), H. Aryawan membuka Kegiatan Pasar Murah, bertempat di Dermaga Flamboyan, Kelurahan Langkai, Kota Palangka Palangka, Jumat (7/6/2024).

Dalam sambutannya, Kadis PMD menyampaikan bahwa kegiatan yang diinisiasi oleh Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran melalui jajaran Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah ini merupakan langkah yang diambil dalam menghadapi Hari Besar Keagamaan Nasional, sekaligus mengantisipasi kenaikan harga dan kelangkaan barang menjelang Idul Adha 1445 H yang dapat memacu inflasi daerah.

“Pasar murah ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan oleh Pemprov Kalteng, selain untuk menekan laju inflasi, pasar murah kali ini dilaksanakan untuk untuk membantu masyarakat, utamanya menjelang Hari Raya Idul Adha 1445 H atau Lebaran Haji 2024,” ungkapnya.

Sebagai informasi, Pasar murah kali ini dilaksanakan serentak di 5 (lima) lokasi yang ada di Kota palangka Raya, diantaranya Kelurahan Pahandut Seberang, Dermaga Flamboyan Kelurahan Langkai, Mendawai Kelurahan Palangka, Pelabuhan Rambang, dan Kelurahan Pahandut.

Sementara itu, pada titik Lokasi Dermaga Flamboyan, Kelurahan Langkai tersedia 1000 paket sembako berisi beras premium 10 Kg, gula 1 Kg dan minyak goreng 900 ml yang akan diserahkan kepada masyarakat secara bertahap, dimana tahap pertama telah dibagikan langsung sebanyak 500 paket.

Pada kesempatan kali ini, masyarakat hanya perlu membayar sebesar Rp20.000,- per paket dari harga Rp200.000,- karena telah mendapatkan subsidi harga dari Pemprov Kalteng.Turut hadir pada pembukaan pasar murah tersebut antara lain Inspektur Daerah Prov. Kalteng Saring, Kepala BKD Prov. Kalteng Lisda Arriyana, Kepala Kantor Bulog Wilayah Kalteng Budi Cahyanto, serta Lurah langkai Sriwanti.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!