Gunung Mas

Festival Budaya Mihing Manasa dihadiri Wagub Kalteng

Foto: Situasi ketika ramah tamah antara pemkab Gumas dengan Wagub Kalteng

GERAKKALTENG.com – Kuala Kurun – Pj Bupati Gunung Mas Herson B Aden bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) sambut kedatangan Wakil Gubernur (Wagub) Kalteng Edy Pratowo di GPU Damang Batu, Kamis, 20 Juni 2024 malam.

“Selamat datang Wagub Kalteng Edy Pratowo bersama rombongan di Kota Kuala Kurun,” ujar Herson, Kamis (20/6/2024).

Kemudian kata Herson, Wagub Kalteng bersama rombongan itu akan bermalam di Kabupaten Gunung Mas selama dua malam dan turut mengikuti apel HUT ke-22 Kabupaten Gunung Mas serta malam penutupan Festival Budaya Mihing Manasa sekaligus panggung hiburan untuk masyarakat.

Sementara itu, Wagub Kalteng Edy Pratowo menjelaskan bahwa kedatangannya bersama rombongan ke Kabupaten Gunung Mas salah satunya untuk turut merayakan bersama HUT ke-22 Kabupaten Gunung Mas.

“Selain itu, kedatangan saya bersama rombongan ke Kabupaten Gunung Mas untuk bersilaturahmi dengan Pemkab Gumas dan masyarakat setempat,” ujar Edy.

Dalam kesempatan tersebut, Edy mengaku melihat dan merasakan langsung bagaimana kondisi jalan Palangka Raya – Kuala Kurun yang mengalami kerusakan di beberapa titik.

“Banyak hal yang kami perhatikan terutama jalan dan jembatan. Menyelesaikan jalan Kuala Kurun – Palangka Raya tidak mudah namun Pemprov Kalteng selalu berusaha untuk melakukan perbaikan,” ucapnya.

Dia melanjutkan, salah satu indikator kerusakan jalan tersebut yaitu truk-truk yang membawa hasil tambang bahkan di sejumlah titik jalan rusak banyak berjatuhan batu bara.

Dalam kesempatan tersebut, Edy mengajak semua pihak untuk mendukung dan membantu Pj Bupati Gunung Mas Herson B Aden dalam menyelesaikan tugasnya agar bisa membangun Gumas sesuai dengan keinginan masyarakat. (Don/Red)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!