DPRD Kota Palangka Raya

Pemko Diminta Perhatikan Pembangunan Infrastruktur di Daerah Pinggiran

Gerakkalteng.com – Palangka Raya – Pembangunan Infrastruktur di Kota Palangka Raya sejauh ini mendapat perhatian penuh dari pemerintah kota setempat Namun demikian diharapkan pembangunan infrastruktur dapat berjalan merata.

Wakil Ketua I DPRD Kota Palangka Raya, Basirun B Sahepar, melihat masih ada beberapa infrastruktur di ibu kota Provinsi Kalimantan Tengah itu perlu mendapat perhatiab. Apalagi kondisi infrastruktur bangunan di pelosok seperti didaerah Rakumpit atau daerah pinggiran lainnya.

“Kepada pemerintah kota, jangan hanya membangun atau meningkatkan infrastruktur jalan di perkotaan saja, tetapi perhatikan juga kondisi jalan yang ada didaerah pelosok atau pinggiran kota,” ucapnya, Kamis (6/6/2024) di Palangka Raya.

Lebih lanjut dikatakan, masyarakat di daerah pinggiran sangat memerlukan pembangunan infrastruktur, baik jalan maupun jembatan.

“Mereka yang ada di daerah pinggiran sangat mengharapkan ada jalan atau jembatan yang baik, karena jika pada saat panen dari hasil bertani mereka akan menjual hasil panennya ke perkotaan,” ungkapnya.

Menurut Basirun, usulan infrastruktur maupun peningkatan jalan sangat urgen dan segera dapat dilakukan, karena mereka sangat bergantung dengan jalan yang dapat menggerakkan perekonomian didaerah pinggiran.

“Kita juga tahu bahwa pembangunan jalan disesuaikan kondisi anggaran, tetapi paling tidak jika ada anggaran lag,i maka sebaiknya untuk perbaikan didaerah pinggiran,” ucapnya.

Tak bisa dipungkiri tambah dia, pada saat melakukan reses banyak usulan masyarakat di daerah pinggiran yang mengusulkan soal adanya infrastruktur jalan dan jembatan yang mereka sangat butuhkan. (GH)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!