Gunung Mas

Pj. Bupati Gumas Serahkan Bantuan Hewan Kurban

Foto: Pj Bupati Gunung Mas Herson B Aden saat menyerahkan hewan kurban secara simbolis kepada ketua DMI

GERAKKALTENG.com – Kuala Kurun – Pejabat (Pj) Bupati Gunung Mas (Gumas), Herson B. Aden, menyerahkan secara simbolis bantuan hewan kurban kepada Dewan Masjid Indonesoa Kabupaten Gumas, bertempat di Halaman Masjid Agung Darun Najah Kuala Kurun, Kamis, 13 Juni 2024.

“Kegiatan penyerahan hewan kurban yang kita laksanakan saat ini memang telah menjadi agenda rutin bagi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gumas dalam rangka pembinaan kemasyarakatan,” ucapnya, Kamis (13/6/  2024).

Khususnya kata Herson di bidang keagamaan, yang bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antara pemerintah dengan masyarakat khususnya umat Islam di Gumas.

Dirinya menyampaikan bahwa Pemkab Gumas memberikan bantuan berupa dana hibah kepada Dewan Masjid Indonesia bKab. Gumas untuk pembelian hewan kurban.

Selanjutnya, DMI Kabupaten Gumas yang menyalurkan berupa hewan kurban untuk pengurus Masjid di kecamatan-kecamatan yang ada di Kabupaten Gumas.

“Untuk Tahun 2024, jumlah hewan kurban sebanyak 26 ekor sapi. Semoga dengan adanya bantuan berupa hewan kurban dapat menambah hikmah dari Hari Raya Idul Adha ini, sehingga masyarakat di Kab. Gumas dapat maju dan sejahtera dimasa yang akan datang,” jelasnya.

“Kami juga berharap kepada panitia agar daging hewan kurban dibagikan kepada yang berhak menerimanya seperti fakir miskin, para janda/duda, anak yatim dan kaum dhuafa. Akhirnya atas nama keluarga, pribadi dan atas nama Pemkab Gumas, saya mengucapkan selamat merayakan Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah,” tutupnya. (Don/Red)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!