Kalimantan Tengah

Waket Komisi Informasi Pusat Apresisiasi Layanan Informasi Dislutkan Kalteng

FOTO : Darliansjah

Gerakkalteng.com – Palangka Raya – Wakil Ketua Komisi Informasi Pusat H. Arya Sandhiyudha mengapresiasi pelaksanaan layanan informasi publik di Dinas Kelautan dan Perikanan (Dislutkan) Prov. Kalteng. Hal ini disampaikannya saat mengunjungi PPID Dislutkan Prov. Kalteng, Jumat (7/6/2024).

Kunjungan ini dilakukan disela-sela kunjungannya ke Universitas Muhammadiyah Palangka Raya (UMPR) untuk memberikan kuliah umum.

Menurut Arya, kunjungan ini dalam rangka mempererat tali silaturahmi dan meningkatkan sinergisitas antara Dislutkan Prov. Kalteng dengan KI Pusat.”Kedatangan saya ini untuk mempererat tali silaturahmi dengan dinas terbaik yang telah memperoleh Peringkat 1 Informatif selama empat tahun berturut-turut,” ungkap Arya.

Menurutnya, capaian ini diraih karena dukungan dari Tim Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi.

“Untuk menjadi unggul kita harus memiliki konsep dan mengembangkannya secara optimal sehingga kita menjadi tidak terkalahkan dan menjadi unggul di bidang tersebut, itulah yang disebut differentiation advantage,” ujar Arya.

“Kebutuhan masyarakat informasi di sektor kelautan dan perikanan berdampak lebih erat karena membutuhkan informasi sangat tinggi terhadap instansi ini, kuncinya adalah adanya inovasi dan teknologi,” imbuhnya.Menyambut baik kedatangan Wakil Ketua KI Pusat ini, Kepala Dislutkan Prov. Kalteng H. Darliansjah menjelaskan secara singkat tentang budaya keterbukaan informasi publik di instansi yang dipimpinnya ini.

“Kami mengucapkan terima kasih atas kesediaan Wakil Ketua KI Pusat Bapak Arya Sandhiyudha di tengah kesibukannya sudah bersedia berkunjung ke instansi kami ini dan memberikan masukan bagi kami dalam pelaksanaan layanan informasi publik,” kata Darliansjah.

Lebih lanjut, Darliansjah menerangkan bahwa keterbukaan informasi publik di Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Kalimantan Tengah saat ini sudah menjadi suatu budaya untuk mewujudkan visi dan misi pemerintah.

“Untuk itu Dislutkan Prov. Kalteng telah memperoleh beberapa prestasi dan penghargaan sampai dengan tahun 2024 ini, dan terus mengembangkan inovasi. Harapannya, Dislutkan Prov. Kalteng mampu bersaing di tingkat nasional dan dapat memperoleh hasil terbaik,” pungkas Darliansjah.

Di akhir pertemuan ini, Wakil Ketua KI Pusat Arya Sandhiyudha didampingi Kepala Dislutkan Darliansjah berkesempatan mengunjungi ruang Front Office PPID dan Back Office PPID Dislutkan Prov. Kalteng. (Mmc/mara/*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!