DPRD Kota Palangka Raya

DPRD Palangka Raya: Perlu Perhatian Lebih untuk Kualitas Pendidikan di Palangka Raya

Gerakkalteng.com, Palangka Raya – Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Sigit K Yunianto mengatakan, sektor pendidikan di Kota Palangka Raya perlu mendapat perhatian lebih, karena dengan pendidikan akan melahirkan generasi unggul dan punya daya saing.

“Pemerintah harus lebih berkomitmen dalam meningkatkan kualitas guru, sarana belajar mengajar dan akses terhadap pendidikan yang merata,” kata Sigit, Senin (1/7/2024).

Menurut Sigit, pemerataan pendidikan bukan hanya soal membangun sekolah baru, tetapi juga memastikan semua memiliki sarana dan prasarana yang memadai. Selain itu juga didukung oleh sumber daya manusia yang berkualitas.

“Kita perlu memastikan jangan sampai ada anak yang tak sekolah karena akses pendidikan yang kurang memada. Apabila ada anak yang tak sekolah, maka sudah kewajiban pemerintah untuk turut membantu menyekolahkannya,” ucapnya.

Sementara itu lanjut Sigit menegaskan, komitmen DPRD Kota Palangka Raya untuk terus mengawal dan mendukung upaya pemerintah dalam meningkatkan mutu pendidikan di Kota Palangka Raya.

“Kami berharap dengan kerja sama yang erat antara semua pihak, kita dapat mewujudkan pendidikan yang merata dan bermutu untuk masa depan generasi Kota Palangka Raya yang lebih baik,” pungkasnya. (GH)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!