DPRD KatinganHEADLINE

Parpol Harus Usung Calon Yang Berkompeten Sebagai Pemimpin

KASONGAN – Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Katingan mengingatkan kepada Partai Politik (Parpol) di Kabupaten Katingan agar mengusung calon Bupati dan Wakil Bupati yang berkompeten sebagai pemimpin.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh H. Hanafi saat pelaksanaan  paripurna masa persidangan III dengan agenda pemandangan akhir fraksi-fraksi terhadap Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran 2023, dan Peraturan Bupati (Perbub) Katingan tentang penjabaran pelaksanaan APBD tahun 2023, Selasa (23/7/2024).

“Kami sangat menyambut gembira adanya kebijakan pemerintah yang menetapkan bahwa pada 27 november mendatang akan dilaksanakan pilkada secara serentak se Indonesia,”Tutur H. Hanafi.

Pihaknya berharap, melalui pilkada mendatang dapat melahirkan pemimpin baru atau bupati yang berkualitas, inovatif, modern, dan sanggup bekerja keras sehingga mampu memecahkan masalah kemiskinan dan menurunkan tingkat pengangguran yang selama ini kurang mendapatkan perhatian.

Lanjutnya, kami juga sangat berharap kepada Parpol yang ada di Kabupaten Katingan agar dalam memilih calon pemimpin yang akan direkomendasikan untuk maju di Pilkada Katingan adalah orang yang benar-benar layak sebagai Bupati Katingan.

“Pilihlah figur yang akan diusung orang yang benar-benar berkualitas, karna peran Parpol adalah untuk menyeleksi calon pemimpin yang berkualitas,”Pungkasnya.

(Tri)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!