Barito Timur

Pj Bupati Barito Timur Buka Secara Resmi MTQ Tingkat Desa Kandris

Foto : Pj.Bupati Barito Timur Indra Gunawan membuka acara MTQ di Desa Kandris Kecamatan Benua Lima.

Gerakkalteng.com – Tamiang Layang – Pj Bupati Barito Timur, Indra Gunawan, buka secara resmi Musabaqah Tilawatil Quran atau MTQ Tingkat Desa Kandris, Kecamatan Benua Lima, Kamis (18/7/2024).

Kegiatan yang dilaksanakan di Halaman Sekolah MIS Veteran Kandris itu dalam rangka Pekan Muharram 1446 H/2024 M.

Kegiatan ini turut dihadiri Sekcam Benua Lima, Kepala Desa Kandris, Babinsa, Kepala KUA, tokoh masyarakat, tokoh agama, para dewan guru MIS Veteran Kandris, dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya Pj Bupati Indra Gunawan, menyampaikan, apresiasi dan sangat mendukung kegiatan positif seperti MTQ tingkat desa ini.

Lomba MTQ tingkat desa yang akan diikuti oleh anak-anak dalam rangka mengisi hari besar 1 Muharram 1446 H ini merupakan suatu kebanggaan bagi mereka karena akan menyampaikan kebisaan atau hasil daripada pelatihan yang telah diajarkan oleh orang tuanya dirumah, serta para guru-guru disekolah akan ditampilkan sebaik-baiknya.

“Oleh sebab itu, asahlah anak kita dengan pembelajaran al-quran, baik dirumah, ditetangga, di sekitar musala, mesjid, dan lainnya, agar nantinya tampil anak-anak yang bersifat baik, mendidik jiwanya, dan tingkah lakunya didepan masyarakat,” ujar Indra Gunawan.

Indra Gunawan menghimbau, agar kiranya dalam perlombaan MTQ tingkat desa ini tidak hanya mengutamakan hadiah.

“Akan tetapi bagaimana syiar agama islam di desa ini dapat terlaksana dengan baik,” demikian. (ags)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!