Barito TimurDPRD Barito TimurHEADLINEPolitik

Ciptakan Kekebalan Tubuh, Partai Gerinda Gelar Serbuan Vaksin Covid-19

"Hari ini Partai Gerinda DPD Provinsi Kalimantan Tengah dan DPC Partai Gerinda Kabupaten Barito Timur melaksanakan vaksin, untuk jumlah peserta vaksin hari ini adalah 250 untuk tahap I. Nanti tahap II yang sama pada tanggal 20 November 2021 juga dilakukan," ucap Eskop, Kamis (21/10/2021).

FOTO : DPD Partai Gerinda Provinsi Kalimantan Tengah bersama DPC Partai Gerinda Kabupaten Barito Timur gelar vaksinasi tahap pertama bagi masyarakat Barito Timur, Kamis (21/10/2021).

Gerakkalteng.com – Tamiang Layang – DPD Gerinda Provinsi Kalimantan Tengah dan DPC Gerinda Kabupaten Barito Timur turut membantu menciptakan herd immunity atau kekebalan kelompok dengan melakukan serbuan vaksinasi. Bersama Partai Gerinda Kalimantan Tengah, partai pimpinan Prabowo Subianto itu menggelar serbuan vaksin 250 vaksinasi di Kabupaten Barito Timur untuk tahap pertama, Kamis (21/10/2021).

Ujar Eskop, untuk kegiatan vaksinasi massal yang di lakukan di DPC Partai Gerinda, pihaknya menyiapkan sebanyak 500 vaksin Covid-19 berjenis Sinovak.

Ketua DPC Partai Gerinda Ir. Eskop mengatakan, program serbuan vaksinasi tersebut sebagai bentuk ketaatan kepada pemerintah.

“Hari ini Partai Gerinda DPD Provinsi Kalimantan Tengah dan DPC Partai Gerinda Kabupaten Barito Timur melaksanakan vaksin, untuk jumlah peserta vaksin hari ini adalah 250 untuk tahap I. Nanti tahap II yang sama pada tanggal 20 November 2021 juga dilakukan,” ucap Eskop, Kamis (21/10/2021).

Dengan adanya kegiatan ini, dirinya berharap target percepatan vaksinasi bisa terealisasi. Sehingga, Kabupaten Barito Timur, betul-betul terbebas dari pandemi Covid-19.

Ketua DPC itu juga mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Barito Timur. Antusiasnya untuk mengikuti vaksinasi sangat luar biasa.

“Jadi kami ikut mendukung pemerintah untuk mempercepat vaksinasi buat masyarakat, dan informasi yang saya lihat Barito Timur ini baru 38 persen yang sudah di vaksin,” jelasnya.

Ketua DPC Partai Gerinda Kabupaten Barito Timur, Ir Eskop mengatakan, bahwa saat ini pihaknya tengah memberikan perhatian penuh atas serbuan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Barito Timur.

“Nah jadi demikian, ya kalau kondisi Barito Timur juga informasinya sudah hampir nol tidak ada penambahan Covid-19. Cuma ujar Eskop, kita tidak bisa turun zona nya, kita berada di zona kuning karena masyarakatnya belum banyak di vaksin,” ujar Eskop.

Terkait penanganan Covid-19 di Kabupaten Barito Timur, menurutnya, sudah berjalan sangat baik. Hal ini ditunjukan dengan, tidak ada penambahan pasien Covid-19 yang dirawat.

“Oleh sebab itu, ya kami sangat bersyukur di dukung Partai Gerinda Provinsi Kalimantan Tengah, yang Ketuanya H. Iwan Kurniawan memberikan fasilitas untuk Kabupaten Barito Timur 250 orang untuk tahap I dan tahap II 250,” ujar Ketua DPC Partai Gerinda Eskop.

Ujar Eskop, jadi kami juga berperan sehingga ikut juga menyehatkan dan menyukseskan vaksinasi di tingkat masyarakat Kabupaten Barito Timur.

“Mudah-mudahan Covid-19 yang sudah berjalan 2 tahun ini semakin berkurang dan tidak ada lagi di Kabupaten Barito Timur,” harap Eskop.

Dengan vaksinasi pun tingkat kepercayaan masyarakat akan meningkat terhadap perlindungan diri dari Covid-19.

“Harapan agar masyarakat bisa berkerja dengan aman dan beraktivitas sebagaimana biasanya. Lagi-lagi vaksinasi ini dimana-mana menjadi perhatian masyarakat,” ujarnya.

Pelaksanaan vaksinasi yang digelar Partai Gerinda Kabupaten Barito Timur, perlu diketahui berjalan dengan baik dan aman serta telah mematuhi protokol kesehatan. (ags)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *