DPRD KatinganKatingan

Laporan Keuangan Katingan Raih Opini WTP

Bupati Katingan Sakariyas SE (keempat dari kiri) usai menerima hasil audit BPK RI atas laporan keuangan pemerintah daerah Tahun Anggaran 2018, Jumat (24/5).

KASONGAN,Gerakkalteng.com – Pihak Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Provinsi Kalimantan Tengah telah menyerahkan hasil pemeriksaan atas laporan keuangan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Katingan Tahun Anggaran 2018, Jumat (24/5) . Jika sebelumnya sempat turun menjadi wajar dengan pengecualian (WDP), kali ini opini yang diberikan kembali menjadi Wajar tanpa pengecualian (WTP)

Predikat WTP itu kembali diraih setelah tahun sebelumnya, Katingan hanya mendapat opini Wajar Dengan Pengecualian (WDP). Opini WDP pada tahun anggaran 2017, diduga disebabkan karena tidak jelasnya keberadaan dana Rp35 Miliar dalam pengelolaan APBD Kabupaten Katingan.

Setelah terungkapnya kasus dugaan tindak pidana korupsi tersebut, daerah berjuluk Bumi Penyang Hinje Simpei ini kembali meraih opini tertinggi dalam pengelolaan keuangan daerah tahun berikutnya. Tentu saja, raihkan ini mendapat aprsiasi berbagai pihak.

Penyerahan dokumen Laporan Hasil pemeriksaan keuangan pemerintah daerah tahun anggaran 2018, dilaksanakan di Kantor BPK RI Perwakilan Kalteng di Palangka Raya. Bupati Katingan Sakariyas menerima langsung hasil audit tersebut dari Kepala BPK RI Kalteng, Ade Iwan Riswana. Kala itu, hadir pula Wakil Ketua II DPRD Katingan, Alfujiansyah.

Menurut Sakariyas, berdasarkan hasil pemeriksaan atas laporan keuangan pemerintah daerah kabupaten katingan tahun anggaran 2018, BPK menyatakan Opini. Orang nomor satu di Bumi Penyang Hinje Simpei itu mengakui, jika opini keuangan Kabupaten Katingan tahun sebelumnya sempat turun menjadi WDP. “Tahun ini, kita kembali meraih opini WTP,” tuturnya.

Bupati menyebut, apa yang telah diraih ini berkat kinerja seluruh pihak dan jajaran Pemkab Katingan, termasuk pula masyarakat. Dia berharap, semoga Opnini yang didapat tersebut dapat terus dipertahankan lagi pada tahun-tahun berikutnya. “Saya mengajak semua, untuk bersama-sama membangun daerah ini sebagaimana visi Katingan Bermartabat guna mewujudkan masyarakat yang sejahterw,” imbuhnya. (tri)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!