DPRD Kota Palangka Raya

Serukan Perang Melawan Narkoba pada Generasi Muda

Gerakkalteng.com, Palangka Raya – Bertepatan dengan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI), Wakil Ketua I DPRD Kota Palangka Raya, Wahid Yusuf memberikan atensi terhadap generasi muda, agar wajib menjauhi narkoba.

“Kita harus perang melawan narkoba, karena dampaknya sangat buruk. Narkoba ini sudah menjadi musuh utama semua elemen masyarakat,” katanya, Selasa (2/7/2024).

Dikatakan, bahaya narkoba harus diwaspadai karena apabila seseorang telah terjerumus narkoba maka akan sangat sulit untuk melepaskannya.

Oleh sebab itu mencegah adalah hal yang paling penting agar generasi muda di Palangka Raya tidak terjerumus dengan hal-hal negatif.

“Kita harus terus memberikan pengertian kepada generasi muda tentang bahaya narkoba pada tubuh. Hal ini bukan hanya tugas BNN saja, melainkan semua lapisan masyarakat,” ungkapnya.

Menurut Wahid, apabila terdapat seseorang yang mengatakan susah untuk lepas dari narkoba atau ketergantungan obat, maka hal itu tidak mendasar, sebab tidak ada kata susah untuk menjauhi narkoba.

Namun yang pasti generasi muda itu harus bisa menjauhi narkoba. Jangan sampai terjerumus masuk dalam pusaran barang haram tersebut.

” Nah bagi para pemakai, kalau ada kesadaran bahwa menggunakan narkoba itu tidak ada gunanya, maka pasti akan berhenti. Tetapi kalau tidak ada, tentu akan keterusan,” tukasnya.

Selebihnya Wahid mengapresiasi pihak BNN, kepolisian serta pihak terkaitnya yang telah menjalankan tugasnya dengan baik dalam memerangi narkoba. (GH)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!