DPRD KatinganHEADLINE

Waket I DPRD Katingan Ingatkan Tim Anggaran Agar Lebih Cermat Dalam Menyusun Skala Prioritas

KASONGAN – Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Katingan Nanang Suriansyah mengingatkan kepada tim anggaran Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Katingan agar lebih cermat dan berhati-hati dalam menyusun skala prioritas belanja daerah.

Dikatakan Wakil Ketua I DPRD pihaknya dari fraksi Golongan Karya (Golkar) berpendapat, bahwa penyusunan format belanja daerah apabila setiap tahun anggarannya selalu terjadi perbedaan yang sangat signifikan antara belanja operasi dan belanja modal.

“Jika hal tersebut terus terjadi maka untuk mencapai visi Katingan yang maju, berdaya saing, berkelanjutan, dan terbuka akan sulit diwujudkan pada tahun 2045 yang akan datang,”Kata Wakil Ketua I DPRD Katingan saat membacakan pemandangan akhir fraksi dari Golkar, Selasa (23/7/2024) diruang sidang paripurna DPRD Katingan.

Seperti yang disampaikan Nanang, bahwa format belanja daerah sebagaimana hasil daripada rapat gabungan komisi dengan tim anggaran Pemda Katingan, pihaknya berpandangan belanja operasi terutama sektor belanja pegawai, belanja barang dan jasa serta belanja hibah selalu mengalami peningkatan yang signifikan setiap tahun anggarannya.

“Besar nya belanja tersebut berbanding terbalik dengan belanja modal atau pembangunan yang sangat dibutuhkan dan diperlukan untuk peningkatan ekonomi juga kesejahteraan masyarakat Katingan secara luas,”Imbuhnya.

Ketua Partai Golkar ini juga mengingatkan, agar tim anggaran mengedepankan program kegiatan yang benar-benar sangat dibutuhkan dan menunjang pembangunan daerah.

“Hal ini kami sampaikan agar menjadi perhatian, serta untuk kepentingan masyarakat Kabupaten Katingan secara luas dan juga agar tidak mengedepankan ego struktural alias aji mumpung,”Pungkasnya.

(Tri)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!