HEADLINEKatinganPolitik

Bawaslu Apresisasi KPU Saat Pelakasanaan Pendaftaran Bakal Calon Kepala Daerah

KASONGAN – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Katingan memberikan apresiasi terhadap kinerja Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Katingan saat pelaksanaan pendafraean Calon Kepala Daerah Kabupaten Katingan.

Disampaikan Ketua Bawaslu Kabupaten Katingan Yosafat E. Kawung, Kamis (29/8/2024) sekitar pukul 23.30 wib dikantor KPU Katingan, bahwa proses pendaftaran padaberjalan dengan tertib, aman, dan Pasang Calon (Paslon) diberikan pelayanan yang terbaik oleh KPU.

“Ketiga Paslon yang daftar, semua mendapatkan pelayanan yang prima, maksimal. Artinya pelayanan yang diberikan sangat memuaskan,” Ungkap Yosafat Kawung.

Bahkan pada sesi pemeriksaan berkas Paslon, kata Yosafat dilakukan secara profesional dan hasilnya sesuai harapan.

“Kalau pemeriksaan dokumen, itu berjalan sesuai mekanisme atau aturan dan hasilnya juga sesuai harapan KPU maupun Paslon yang ada,”Katanya.

Yosafat juga berterimakasih kepada ketiga Paslon yaitu Sakariyas – Endang Susilawati, Suhaemi – Nikodemus dan Saiful – Firdaus yang mematuhi aturan yang ada serta pendukung yang ikut mengantar telah menunjukkan sikap yang santun saat pendaftaran.

“Intinya kami dari Bawaslu senang atas apa yang ditunjukkan para pendukung Paslon saat lakukan pendaftaran,” Ujarnya.

Bagi Yosafat potensi terjadi sengketa Pilkada sangat memungkinkan, namun jika peserta Pilkada, penyelenggara baik KPU termasuk Bawaslu jika mengedepankan aturan, dipastikan Pilkada Katingan akan berlangsung aman.

“Harapan kita semua, Pilkada Katingan berjalan aman, makanya mari bersama-sama kita laksanakan sesuai mekanisme atau aturan yang berlaku,”Imbuhnya.

(Tri)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!