DPRD Kota Palangka Raya

DPRD Palangka Raya Fokus Awal Penyusunan APBD 2025

Gerakkalteng.com, Palangka Raya – Anggota DPRD Kota Palangka Raya, Hatir Sata Tarigan, menyebutkan bahwa memasuki minggu-minggu akhir bulan Agustus ini pihaknya akan dihadapkan dengan sejumlah agenda penting yang harus segera dibahas bersama pemerintah.

Salah satunya mengenai tahapan penyusunan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2025, yang tentu berbagai prosesnya harus mulai dilaksanakan supaya tahapan akhir penyelesaiannya tidak mengalami kendala.

“Terkait APBD 2025, biarpun itu untuk tahun depan tapi secara aturan tahapannya dibahas dari sekarang. Nanti mungkin ada agenda rapat bersama pemerintah, dan kami sambil koordinasikan juga,” katanya, Jumat (16/8/2024).

Pihaknya lanjut Hatir, akan
mengawal seluruh proses penyusunan dokumen anggaran tersebut, tidak sekadar memastikan tahapannya berjalan sesuai agenda, akan tetapi bagaimana kebutuhan pembangunan dan aspirasi masyarakat bisa ditampung dalam pos anggaran.

“Jadikan lewat APBD ini, apa saja nanti yang kita lihat menjadi kebutuhan masyarakat, dan apa yang menjadi aspirasi mereka, ya kita perjuangkan bisa masuk di anggaran tahun depan,” tambahnya.

Politikus Partai Demokrat ini menyebutkan, aspirasi masyarakat yang paling mendasar berkaitan dengan peningkatan pembangunan infrastruktur jalan hingga di kawasan pemukiman.

Selain itu para petani juga menyuarakan permintaan bantuan pupuk, bibit, dan peralatan pertanian sebagai penunjang kegiatan.

Tentu hal tersebut tidak hanya dilihat dari aspirasi masyarakat, akan tetapi sebagai kebutuhan yang harus dipacu pemerintah. Seperti halnya peningkatan infrastruktur jalan yang tujuannya penataan kota.

“Makanya aspirasi inikan akan diperjuangkan di APBD 2025, karena kita melihatnya tidak hanya keinginan masyarakat tapi memang hal itu juga yang dibutuhkan Kota Palangka Raya,” pungkasnya. (GH)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!